Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara Cairkan ke Siswa KIP dengan NIK NISN Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

- 13 Juni 2023, 12:40 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan pencairan ke siswa KIP dengan NIK, NISN terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan pencairan ke siswa KIP dengan NIK, NISN terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak di sini cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 dan pencairan ke siswa KIP dengan NIK, NISN terdaftar di pip.kemdikbud.go.id.

Melalui website resmi PIP Kemdikbud 2023 yaitu pip.kemdikbud.go.id siswa KIP nominasi penerima PIP bisa cek NIK dan NISN agar meraih uang hingga Rp1 juta.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 sudah memasuki termin 2 yaitu periode Mei hingga September yang akan cair ke rekening SimPel siswa KIP penerima di bank BNI dan BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa mendapatkan uang bantuan langsung tunai dengan syarat melakukan cara-cara di atikel ini, ketahui selengkapnya.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Pasti Cair ke NIK NISN Siswa KIP Ini, Pergi ke Bank Sebelum Tanggal Ini agar Cair Rp1 Juta

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan yang hanya bisa didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang Kartu Indonesia Pintar.

Oleh karena itu, siswa yang dalam kondisi tersebut disarankan mendaftarkan diri ke sekolah atau DTKS dan Dapodik agar siswa bisa memegang KIP.

KIP adalah syarat utama agar siswa bisa jadi penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.go.id dengan begitu NIK dan NISN akan tercat sebagai siswa aktif mendapatkan bansos berikutnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah