Cek Bantuan PIP Kemdikbud 2023, Siswa KIP Aktif di DTKS Bisa Dapat Rp1 Juta Lagi, Input NIK NISN DI SINI

- 11 Juni 2023, 09:49 WIB
Cek bantuan PIP Kemdikbud 2023, siswa KIP aktif di DTKS Kemensos bisa dapat Rp1 juta lagi di rekening, input NIK, NISN di sini.
Cek bantuan PIP Kemdikbud 2023, siswa KIP aktif di DTKS Kemensos bisa dapat Rp1 juta lagi di rekening, input NIK, NISN di sini. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY- Berikut informasi selengkapnya cek bantuan PIP Kemdikbud 2023, siswa KIP aktif di DTKS bisa dapat Rp1 juta lagi, input NIK, NISN di sini.

Kabar menggembirakan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK nominasi PIP Kemdikbud yaitu pencairan termin 2 akan ditransfer pemerintah ke rekening SimPel BRI dan BNI.

Cek pip.kemdikbud.go.id pakai NIK, NISN siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar agar dapat Rp1 juta dari PIP Kemdikbud 2023 yang mulai cair dari bulan Mei hingga September.

Tidak hanya itu, siswa KIP aktif di DTKS Kemensos juga bisa mendapatkan uang PIP Kemdikbud Rp1 juta lagi dengan cek NIK di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Cek PIP Kemdikbud 2023 Siswa yang Belum Cair di Bank Rp1 juta dan Cara Dapat KIP di Dapodik Pakai SKTM

Program Indonesia Pintar adalah Bantuan Langsun Tunai atau BLT yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dengan nominal berkisar dari Rp 450 ribu hingga Rp1 juta.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 adalah siswa pemegang KIP yang namanya sudah jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id usai input NIK dan NISN.

Melalui DTKS Kemensos, KIP bisa didapatkan asalkan memenuhi syarat jadi penerima PIP Kemdikbud 2023 dan tercatat di Dapodik sebagai layak PIP.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah