Selamat! Siswa SD SMP SMA KIP Ini Bisa Langsung Cair PIP Kemdikbud 2023 Tanpa ke Bank, Cek NIK NISN DI SINI

- 6 Juni 2023, 10:08 WIB
Selamat! siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini bisa langsung cair PIP Kemdikbud 2023 tanpa ke bank, cek NIK dan NISN di sini.
Selamat! siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini bisa langsung cair PIP Kemdikbud 2023 tanpa ke bank, cek NIK dan NISN di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Selamat siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini bisa langsung cair PIP Kemdikbud 2023 tanpa ke bank, cek NIK dan NISN di sini dengan telusuri hingga akhir artikel.

PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta bersifat Bantuan Langsung Tunai atau BLT akan cair ke siswa pemegang KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id usai input NIK dan NISN.

Meskipun saat ini masih banyak siswa SD, SMP, SMA, dan SMK mempertanyakan pencairan PIP Kemdikbud 2023 namun ada sebagian siswa KIP sudah menerima pencairan di bank.

Bahkan ada sebagian siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar yang tidak perlu ke bank, uang PIP Kemdikbud 2023 bisa langsung cair, ketahui nama serta NIK, NISN siswa tersebut di sini.

Baca Juga: KLIK Cek Penerima PIP Kemdikbud Juni 2023 DI SINI Bisa Cair Rp1 Juta dan Tanda NIK NISN Siswa KIP Gagal Cair

Sebagaimana kita ketahui, pemerintah sudah berupaya untuk melakukan penyamarataan pendidikan anak Indonesia, seperti adanya dana BOS hingga Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud.

BLT PIP Kemdikbud 2023 ini diperuntukan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang miskin atau rentan miskin agar tidak alami putus sekolah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x