Cek PIP Kemdikbud 2023: Bisa Cair Rp1 Juta usai KE SINI, Ini NIK NISN Siswa KIP Penerima di Bank Bulan Juni

- 6 Juni 2023, 19:10 WIB
Cara cek PIP Kemdikbud 2023, bisa cari Rp1 juta usai ke sini, ini NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP penerima di bank bulan Juni.
Cara cek PIP Kemdikbud 2023, bisa cari Rp1 juta usai ke sini, ini NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP penerima di bank bulan Juni. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Baca informasi terkini cara cek PIP Kemdikbud 2023, bisa cari Rp1 juta usai ke sini, ini NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP penerima di bank bulan Juni.

Nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 patut bersenang hati, karena pemerintah akan mencairkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 di bank BNI atau BRI.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 bulan Juni usai cek nama penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK, NISN siswa Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Sayangnya, pencairan PIP Kemdikbud 2023 termin 2 ini tidak merata didapatkan oleh siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK. Peserta didik yang bisa cair Rp1 juta ternyata ke sini dan ketahui NIK, NISN yang akan jadi penerima di bank bulan Juni.

Baca Juga: Selamat! Siswa SD SMP SMA KIP Ini Bisa Langsung Cair PIP Kemdikbud 2023 Tanpa ke Bank, Cek NIK NISN DI SINI

Pemerintah memang memberikan segala cara agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK agar tidak putus sekolah. Oleh karena itu, lewat PIP Kemdikbud 2023 ini, peserta didika dapat penyamarataan fasilitas pendidikan.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang tergolong miskin dan rentan miskin tidak perlu khawatir lagi, karena biaya diluar Dana BOSS akan disuguhkan lewat dana PIP Kemdikbud 2023.

Meskipun hanya didapatkan sekali dalam setahun, PIP Kemdikbud 2023 bisa diraih lagi tahun berikutnya asalkan nama dan NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK masih aktif di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x