Cek PIP Kemdikbud 2023 Siswa yang Belum Cair di Bank Rp1 juta dan Cara Dapat KIP di Dapodik Pakai SKTM

- 8 Juni 2023, 19:00 WIB
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum cair di bank Rp1 juta dan cara dapat KIP di dapodik pakai STKM.
Cara cek PIP Kemdikbud 2023 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum cair di bank Rp1 juta dan cara dapat KIP di dapodik pakai STKM. /BERITA DIY/Rina Sari

BERIA DIY- Berikut cara cek PIP Kemdikbud 2023 siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum cair di bank Rp1 juta dan cara dapat KIP di dapodik pakai STKM atau Surat Keterangan Tidak Mampu.

Pemerintah lewat Kemdikbud 2023 kembali akan mencairkan dana PIP kepada seluruh siswa yang telah dinyatakan menjadi penerima di website pip.kemdikbud.go.id dan mendapatkan SK Nominasi atau Pemberian.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK itu telah menjalani proses panjang agar mendapatkan uang hingga Rp1 juta yang cair di rekening yaitu, mendaftar hingga mendapatkan KIP.

KIP atau Kartu Indonesia Pintar merupakan syarat utama agar siswa dapat menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023, ternyata begini cara dapat KIP di Dapodik simak selengkapnya.

Baca Juga: Dana PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair di Rekening, Ini Alasan NIK NISN KIP Siswa Gagal Dapat BLT Rp1 Juta

Siswa miskin atau rentan miskin mendapatkan santunana dari pemerintah berupa uang Bantuan Langsung Tunai atau BLT lewat Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023.

Sebagian siswa yang menjadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 hingga akhirnya mendapatkan KIP ada yang dari usulan sekolah atau pun mendaftar secara mandiri di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x