SELAMAT PIP Kemdikbud CAIR Lagi Mei 2024 ke Siswa Ini: Cek Penerima Terbaru BLT Tahap 2 di SIPINTAR Lewat HP

- 25 April 2024, 11:10 WIB
Selamat PIP Kemdikbud akan cair lagi mulai Mei 2024 ke siswa berikut ini, cek penerima terbaru penyaluran BLT Tahap 2 di SIPINTAR lewat HP.
Selamat PIP Kemdikbud akan cair lagi mulai Mei 2024 ke siswa berikut ini, cek penerima terbaru penyaluran BLT Tahap 2 di SIPINTAR lewat HP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Selamat PIP Kemdikbud akan cair lagi mulai Mei 2024 ke siswa berikut ini, cek penerima terbaru penyaluran BLT Tahap 2 di SIPINTAR lewat HP.

PIP Kemdikbud merupakan program bantuan uang tunai atau BLT dari pemerintah bagi siswa sekolah berusia 6 - 21 tahun dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Adanya penyaluran BLT PIP Kemdikbud tersebut dapat digunakan oleh para siswa penerima untuk kebutuhan biaya personal seperti membeli buku, alat tulis, hingga seragam sekolah.

Kini BLT PIP Kemdikbud 2024 sendiri sudah cair untuk penyaluran Tahap 1 untuk siswa SD, SMP, SMA dan akan dilanjutkan untuk pencairan Tahap 2.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 Segera CAIR: Cek Siswa Penerima, Ini Cara Aktivasi Rekening SimPel di BRI BNI

Jika mengacu pada jadwal penyaluran BLT PIP Kemdikbud Tahap 2 dilakukan pada bulan Mei hingga September.

Lantas siapa saja siswa yang menjadi penerima BLT PIP Kemdikbud Tahap 2 yang bisa cair mulai Mei mendatang?

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa bagi siswa yang ditetapkan sebagai penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 maka akan mendapatkan SK Nominasi dan SK Pemberian.

Kedua SK tersebut dapat diketahui dengan cara cek penerima di laman SIPINTAR pip.kemdikbud.go.id yang bisa dibuka lewat HP.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x