BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 Segera CAIR: Cek Siswa Penerima, Ini Cara Aktivasi Rekening SimPel di BRI BNI

- 22 April 2024, 11:15 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 segera cair, segera cek siswa penerima dan berikut ini cara aktivasi rekening SimPel di BRI BNI.
BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 segera cair, segera cek siswa penerima dan berikut ini cara aktivasi rekening SimPel di BRI BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 segera cair, segera cek siswa penerima dan berikut ini cara aktivasi rekening SimPel di BRI BNI.

Kabar gembira, bantuan uang tunai atau BLT bagi siswa sekolah yaitu PIP Kemdikbud 2024 akan segera cair.

Sebab jika sesuai dengan jadwal tahun lalu, maka penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 akan selesai pada bulan April 2024.

Selanjutnya penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024 pun akan dilanjutkan untuk Tahap 2 mulai bulan Mei mendatang.

Baca Juga: PENGUMUMAN! Bagi Siswa SD, SMP, SMA Pemilik Tanda Ini Segera ke Bank Supaya BLT PIP Kemdikbud 2024 CAIR

Saat ini bagi para siswa yang ditetapkan penerima pun sudah bisa melakukan aktivasi rekening SimPel sampai 30 Juni 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui bahwa rekening SimPel sendiri merupakan satu-satunya jenis rekening yang digunakan untuk penyaluran BLT PIP Kemdikbud 2024.

Untuk itu bagi siswa yang meskipun telah ditetapkan sebagai penerima masih bisa gagal terima BLT PIP Kemdikbud 2024 jika tidak segera melakukan aktivasi rekening sampai batas waktu yang ditetapkan.

Lantas siapa saja siswa penerima yang perlu melakukan aktivasi rekening SimPel dan bagaimana caranya?

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x