Selamat Siswa Bisa Dapat Uang PIP 1,8 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id, Masukkan Nama ke Sini

- 24 April 2024, 10:05 WIB
Siswa yang dapat uang PIP Rp 1,8 juta tanpa terdaftar penerima di Kemdikbud pip.kemdikbud.go.id dan cara cek PIP Kemenag di link resmi..
Siswa yang dapat uang PIP Rp 1,8 juta tanpa terdaftar penerima di Kemdikbud pip.kemdikbud.go.id dan cara cek PIP Kemenag di link resmi.. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Selamat siswa bisa dapat uang PIP Rp 1,8 juta tanpa terdaftar di pip.kemdikbud.go.id. Coba masukkan nama ke link di bawah ini untuk cek penerima tanpa NIK dan NISN.

Sebagaimana diketahui, Program Indonesia Pintar (PIP) masih berlanjut pada tahun ini dan diberikan kepada siswa SD/sederajat hingga SMA/sederajat dalam bentuk uang tunai senilai Rp 225 ribu sampai Rp 1,8 juta per orang per tahun.

Siswa yang berhak mendapatkan uang PIP hingga Rp 1,8 juta ini adalah mereka yang terdaftar sebagai penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Namun ternyata siswa yang tak terdaftar di pip.kemdikbud.go.id juga masih bisa dapat uang Rp 1,8 juta. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat Uang 1,8 Juta April 2024 Tanpa Cek Penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id

Cara Cek Penerima Uang PIP Rp 1,8 Juta

Perlu diketahui bahwa ada 2 cara untuk cek penerima uang PIP Rp 1,8 juta, yakni melalui link pip.kemdikbud.go.id dan pipmadrasah.kemenag.go.id.

Link pip.kemdikbud.go.id bisa digunakan untuk cek penerima uang PIP Rp 1,8 juta oleh siswa yang menempuh pendidikan di Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) di bawah naungan Kemendikbusristek.

Adapun sekolah yang ada di bawah Dikdasmen Kemdikbud adalah SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMK, SMALB, Paket A, Paket B, dan Paket C.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah