Dana PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair di Rekening, Ini Alasan NIK NISN KIP Siswa Gagal Dapat BLT Rp1 Juta

- 8 Juni 2023, 10:21 WIB
Dana PIP Kemdikbud 2023 sudah cair di rekening, ini alasan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA gagal dapat BLT Rp1 juta.
Dana PIP Kemdikbud 2023 sudah cair di rekening, ini alasan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA gagal dapat BLT Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERIA DIY- Telusuri informasi terbaru dana PIP Kemdikbud 2023 sudah cair di rekening, ini alasan NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK gagal dapat BLT Rp1 juta.

PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar yang bergulir setiap tahunnya berbentuk tunai ke siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id sudah memasuki termin 2 saat ini,

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP bisa cek penerima pakai NIK dan NISN yang sebelumnya sudah terdaftar di DTKS Kemensos atau di Dapodik.

BLT PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta akan di dapat. Sedangkan bagi siswa gagal cair PIP cek di sini agar bisa ditransfer uang hingga Rp1 juta ke rekening.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Bisa Langsung Cair di Teller BRI BNI, Input di Sini NIK NISN Siswa KIP

Sama dengan semua jenis bantuan yang berikan oleh Pemerintah, PIP Kemdikbud 2023 juga bertujuan agar membantu siswa miskin atau rentan miskin mendapatkan pendidikan layak.

Selain dana BOS yang diberikan, PIP Kemdikbud 2023 akan membantu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP untuk membeli kebutuhan yang tidak dapat ditunjang oleh dana BOS.

Oleh sebab itu, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang dalam kondisi tersebut segera daftarkan diri jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 di DTKS Kemensos atau menghubungi pihak sekolah secara langsung.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x