Cek Nama KIP dan NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 Lengkap Jadwal Pencairan Dana Rp1 Juta Semua Termin

- 5 Juni 2023, 09:53 WIB
Cara Cek nama KIP dan NIK, NISN penerima PIP Kemdikbud 2023 lengkap jadwal pencairan dana Rp1 juta semua termin di bank.
Cara Cek nama KIP dan NIK, NISN penerima PIP Kemdikbud 2023 lengkap jadwal pencairan dana Rp1 juta semua termin di bank. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Segera cek nama KIP dan NIK penerima PIP Kemdikbud 2023 lengkap jadwal pencairan dana Rp1 juta semua termin, baca hingga akhir artikel.

Pemerintah memberikan bantuan lain selain dana BOS yang menggratiskan pendidikan selama 9 tahun yaitu Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 ke siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK.

BLT PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan asalkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terdaftar di DTKS Kemensos dan Dapodik sebagai nominasi penerima PIP.

Dana PIP Kemdikbud 2023 berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta yang cair di rekening SimPel BRI dan BNI usai cek nama di pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK dan NISN siswa KIP.

Baca Juga: Dana PIP Kemdikbud 2023 Cair, NIK NISN Siswa KIP Ini Bisa Dapat Lagi Rp1 Juta usai Verifikasi Data DI SINI

Uang bantuan tunai PIP Kemdikbud 2023 diberikan sesuai dengan jenjang pendidikan yang ditempuh oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terdaftar KIP dan sudah jadi layak PIP.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 akan disalurkan dalam tiga termin, dalam artian PIP cair satu kali ke pemilik NIK dan NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x