Tidak Perlu Repot ke Bank! NIK NISN Siswa KIP Dapat Tanda Ini Langsung Cair PIP Kemdikbud 2023, Begini Caranya

- 16 Juni 2023, 19:11 WIB
 Tidak perlu repot ke bank, NIK, NISN siswa KIP dapat tanda ini langsung cair Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023, begini caranya.
Tidak perlu repot ke bank, NIK, NISN siswa KIP dapat tanda ini langsung cair Rp1 juta PIP Kemdikbud 2023, begini caranya. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tidak perlu repot ke bank, NIK, NISN siswa KIP dapat tanda ini langsung cair PIP Kemdikbud 2023, begini caranya baca hingga akhir artikel.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 akan dilanjutkan pada termin 2 ini yaitu periode Mei hingga September, sebagian siswa sudah mendapatkan uang di bank atau ATM BNI dan BRI.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah masuk daftar nominasi PIP Kemdikbud 2023 bisa cek nama sekarang di pip.kemdikbud.go.id pakai NIK, NISN yang terlah terdaftar di Dapodik.

Kabar menariknya, ada sebagian siswa yang tidak perlu ke bank untuk melakukan aktivasi rekening PIP Kemdikbud 2023, ketahui di sini tanda yang didapat saat cek nama siswa KIP agar uang hingga Rp1 juta bisa langsung cair.

Baca Juga: Cek Nama KIP Gagal Terima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara NIK NISN Dapat 2 SK agar Uang cair Rp1 Juta di ATM

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 termin 2 bertujuan untuk menunjang pendidikan siswa miskin atau rentan miskin yang butuh dana selain pembayaran SPP seperti membeli buka dan biaya tambahan lainnya.

Pemerintah menyiapkan dana untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah memiliki KIP yang didapat dari hasil pemadanan data di Dapodik dan itu merupakan syarat utama jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023.

Oleh karena itu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang dalam kondisi miskin atau rentan miskin disarankan mendaftarkan NIK, NISN agar jadi layak PIP dan bisa mendapatkan dana tiap tahunnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah