PIP Kemdikbud 2023 Hanya Cair ke NIK NISN Siswa KIP SD SMP SMA Bertanda Ini dan Cara Anti Gagal Dapat Rp1 Juta

- 20 Juni 2023, 10:20 WIB
PIP Kemdikbud 2023 hanya cair ke NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bertanda ini dan cara anti gagal dapat Rp1 juta.
PIP Kemdikbud 2023 hanya cair ke NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bertanda ini dan cara anti gagal dapat Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 hanya cair ke NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK bertanda ini dan cara anti gagal dapat Rp1 juta, cek selengkapnya di sini.

Pemerintah akan kembali mencairkan PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar termin 2 ke siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar yang telah jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Seperti biasanya, siswa yang NIK, NISN nya sudah menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa akses laman tersebut agar bisa mendapatkan uang hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI.

Namun tidak semua Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa mendapatkan PIP Kemdikbud 2023, nyatanya ada sebagian siswa yang gagal cair, baca di sini tanda yang harus didapatkan agar cair dan cara anti gagal dapat Rp1 juta di ATM.

Baca Juga: CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN Belum Dapat Rp1 Juta Bisa Cair di ATM Asal Siapkan Berkas Ini

Dana PIP Kemdikbud 2023 termin 2 ini masih sama dengan termin sebelumnya yaitu berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta yang cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di pip.kemdikbud.go.id usai input NIK dan NISN.

Agar mendapatkan uang PIP Kemdikbud 2023 siswa miskin atau rentan miskin harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di Dapodik atau DTKS agar mendapatkan KIP sebagai syarat utama penerima PIP.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x