Pendaftaran PPDB Banten 2024 Sudah Dibuka Hari ini: Cek di Sini Link, Syarat Pendaftaran, dan Jadwalnya

- 19 Juni 2024, 16:15 WIB
Ilustrasi. PPDB Banten 2024 untuk jenjang SMA/SMK sudah mulai dibuka hari ini Rabu, 19 Juni 2024. Cek selengkapnya!
Ilustrasi. PPDB Banten 2024 untuk jenjang SMA/SMK sudah mulai dibuka hari ini Rabu, 19 Juni 2024. Cek selengkapnya! /Tangkap layar YouTube.com/ Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang pendaftaran PPDB Banten 2024 yang sudah dibuka mulai hari ini 19 Juni 2024. Ketahui di sini link daftar, syarat pendaftaran, cara daftar, hingga jadwal lengkapnya. 

Tepat hari ini yakni Rabu, 19 Juni 2024 PPDB Banten 2024 sudah mulai dibuka untuk SMA maupun SMK. 

Melansir dari website resmi PPDB yakni siap-ppdb.com, PPDB Online memiliki kapabilitas untuk memberikan pelayanan optimal baik di tingkat kota/kabupaten maupun provinsi.

Platform ini juga menyederhanakan langkah-langkah verifikasi dokumen serta menyediakan akses yang mudah bagi calon siswa dan orangtua/wali yang terlibat dalam proses tersebut. 

Proses seleksi dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mulai dari proses pendaftaran, seleksi, hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (real-time).

Baca Juga: LINK CEK Pengumuman PPDB Jawa Barat Jabar 2024 Tahap 1 Hari Ini, Rilis Jam Berapa? Login ppdb.jabarprov.go.id

Pendaftaran PPDB untuk wilayah Banten ini akan dilaksanakan mulai hari ini 19 Juni 2024 sampai dengan 26 Juni 2024 mendatang. 

Untuk jenjang SMA, PPDB Banten membuka enam jalur pendaftaran yakni: 

  • Zonasi
  • Afirmasi
  • Perpindahan Tugas Orang Tua
  • Prestasi Akademik
  • Prestasi Non Akademik

Sedangkan untuk jenjang SMK, pendaftaran PPDB ini dilakukan untuk jalur reguler/umum. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah