NIK NISN Siswa SD-SMA KIP Ini Sudah Masuk Daftar Tunggu Pencairan PIP Kemdikbud 2023, Apakah Cair di Termin 2?

- 25 Juni 2023, 09:32 WIB
 NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ini sudah masuk daftar tunggu pencairan PIP Kemdikbud 2023, benarkah cair 3 termin?.
NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ini sudah masuk daftar tunggu pencairan PIP Kemdikbud 2023, benarkah cair 3 termin?. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- NIK NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK ini sudah masuk daftar tunggu pencairan PIP Kemdikbud 2023, benarkah cair di termin 2? cek di artikel ini selengkapnya.

Dana PIP Kemdikbud 2023 yang sudah masuki termin 2 mulai cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id, dengan input NIK dan NISN Anda bisa pastikan nama Anda adalah peraih uang hingga Rp1 juta.

Uang PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar hanya diperuntukkan untuk siswa kategori miskin atau rentan miskin yang telah memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

KIP adalah salah persyaratan agar NIK dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK masuk daftar layak PIP Kemdikbud 2023 yang bisa didapatkan di DTKS atau Dapodik.

Baca Juga: Pemilik NIK NISN Siswa KIP SD-SMA Ini Sudah Bisa Ambil Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2023 di Bank, Cek Tanggalnya

Saat ini sebagian siswa sudah ada dalam daftar tunggu pencairan PIP Kemdikbud 2023 dan sebagian lagi masih ada yang harus ke bank untuk melakukan aktivasi rekening.

Segera cek nama Anda di pip.kemdikbud.go.id agar tidak gagal PIP Kemdikbud 2023 karena dana bisa saja dikembalikan ke kas negara bagi siswa yang tidak cek nama padahal adalah penerima termin ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah