CEK NIK NISN Siswa KIP yang Masuk Daftar Tunggu Pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta di ATM, Input DI SINI

- 21 Juni 2023, 10:55 WIB
Cara cek NIK, NISN siswa KIP yang masuk daftar tunggu pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta di ATM, Input nomor di sini.
Cara cek NIK, NISN siswa KIP yang masuk daftar tunggu pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta di ATM, Input nomor di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui informasi terupdate cara cek NIK, NISN siswa KIP yang masuk daftar tunggu pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta di ATM, Input nomor di sini.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemegang KIP nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa cair uang hingga Rp1 juta di bank. Pencairan saat ini sudah masuk termin 2 yaitu dari bulan Mei hingga September.

Meskipun jadwal pencairan Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 tidak bisa dipastikan, namun ada sebagian siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP sudah masuk daftar tunggu pencairan tanpa perlu aktivasi rekening terlebih dahulu.

Melalui websiter pip.kemdikbud.go.id pemerintah memberikan akses cek nama penerima PIP Kemdikbud 2023 untuk memastikan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK adalah penerima termin ini, baca selengkapnya di sini.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Hanya Cair ke NIK NISN Siswa KIP SD SMP SMA Bertanda Ini dan Cara Anti Gagal Dapat Rp1 Juta

Sama-sama diketahui PIP Kemdikbud 2023 adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang tertuju untuk siswa miskin atau rentan miskin demi menunjang pendidikan.

Uang PIP Kemdikbud 2023 berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta dengan pembagian siswa KIP SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.



PIP Kemdikbud 2023 hanya bisa didapatkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi layak PIP di DTKS atau Dapodik sehingga masuk menjadi nominasi dan bisa akses pip.kemdikbud.go.id pakai NIK, NISN untuk cek nama penerima.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah