NIK NISN Siswa KIP Ini Bisa Langsung Cair PIP Kemdikbdu 2023 di Teller BRI BNI dan Jadwal Cair Bulan Juli

- 8 Juli 2023, 09:40 WIB
NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa langsung cair PIP Kemdikbud 2023 di teller BRI, BNI dan jadwal cair bulan juli.
NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa langsung cair PIP Kemdikbud 2023 di teller BRI, BNI dan jadwal cair bulan juli. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Simak informasi NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa langsung cair PIP Kemdikbud 2023 di teller BRI, BNI dan jadwal cair bulan juli.

Pemerintah akan kembali mentransfer uang PIP Kemdikbud 2023 ke siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id usai input NIK dan NISN pada bulan Juli ini.

Siswa pemegang Kartu Indonesia Pintar yang sudah tercatut dalam noinasi PIP Kemdikbud 2023 sudah cek nama penerima untuk mendapatkan uang berkisar dari Rp 450 ribu hingga Rp1 juta.

PIP Kemdikbud 2023 hanya bisa cair ke siswa KIP penerima yang sudah melakukan aktivasi rekening PIP di BNI atau BRI sebagai syarat penting agar uang bisa diambil diteller bank.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair Juli ke NIK NISN Ini, Siswa KIP Wajib ke Bank Sebelum Tanggal Ini agar Uang Cair

Sebagaimana diketahui dana PIP Kemdikbu 2023 adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT yang tertuju untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu atau dalam kondisi miskin.

Apabila siswa merasa dalam kondisi itu, maka disarankan untuk daftar PIP Kemdikbud 2023 melalui usulan sekolah atau Dapodik agar ditandai layak PIP.

Nantinya NIK dan NISN siswa bisa menjadi nominasi dan mendapat KIP sebagai syarat utama menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023. Jika sudah siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa akses pip.kemdikbud.go.id untuk cek nama penerima.

Kabar baiknya, saat ini sebagian siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah ada yang bisa langsung mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 di teller bank BNI atau BRI.

Baca Juga: CEK NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 di LINK INI Bisa Dapat Rp1 Juta dan Jadwal Cair di Bank Bulan Juli

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x