PIP Kemdikbud 2023 Cair Juli ke NIK NISN Ini, Siswa KIP Wajib ke Bank Sebelum Tanggal Ini agar Uang Cair

- 7 Juli 2023, 10:15 WIB
PIP Kemdikbud 2023 cair juli ke NIK, NISN ini, siswa KIP wajib ke bank sebelum tanggal ini dan cara cairkan uang di bank BNI atau BRI.
PIP Kemdikbud 2023 cair juli ke NIK, NISN ini, siswa KIP wajib ke bank sebelum tanggal ini dan cara cairkan uang di bank BNI atau BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 cair juli ke NIK, NISN ini, siswa KIP wajib ke bank sebelum tanggal ini dan cara cairkan uang di bank BNI atau BRI, cek selengkapnya di sini.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang masuk dalam nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa akses pip.kemdikbud.go.id dengan input NIK dan NISN yang terdaftar di Dapodik.

Pemerintah sudah mulai mencairkan uang PIP Kemdikbud 2023 dengan syarat siswa KIP sudah menjadi penerima di website tersebut dan telah melakukan aktivasi rekening.

PIP Kemdikbud 2023 hanya dapat diterima satu termin saja dalam satu tahun, oleh karena itu segera cek NIK dan NISN agar uang PIP tidak hangus atau dikembalikan ke kas negara.

Baca Juga: CEK NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 di LINK INI Bisa Dapat Rp1 Juta dan Jadwal Cair di Bank Bulan Juli

Uang PIP Kemdikbud 2023 atau Program Indonesia Pintar berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta yang cair melalui bank penyalur BNI atau BRI usai aktivasi rekening.

Aktivasi rekening PIP Kemdikbud bertujuan agar rekening siswa SD, SMP, SMA, dan SMK aktif kembali dan uang pencairan hingga Rp1 juta bisa cair di bank.

Sebagian siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id sudah mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023, khusus yang masuk dalam kategori ini, baca selengkapnya.

Sebelum itu, pastikan terlebih dahulu NIK, NISN siswa KIP menjadi penerima PIP Kemdikbud 2023 bulan Juli dan bisa ke bank sebelum tanggal ini untuk cairkan uang.

Baca Juga: Program Indonesia Pintar Cair! Cek NIK NISN Siswa KIP SD SMP SMA Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Cair di Bank

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x