Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Website Ini Bisa Cair Rp1 Juta dan Cara Dapat BLT Pakai KIP Periode Selanjutnya

- 11 Juli 2023, 11:35 WIB
Penerima PIP Kemdikbud 2023 di website ini bisa cair Rp1 juta dan cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat BLT pakai KIP periode selanjutnya.
Penerima PIP Kemdikbud 2023 di website ini bisa cair Rp1 juta dan cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat BLT pakai KIP periode selanjutnya. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Penerima PIP Kemdikbud 2023 di website ini bisa cair Rp1 juta dan cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat BLT pakai KIP periode selanjutnya, simak selengkapnya hingga akhir artikel.

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbu 2023 bisa meraih uang hingga Rp1 juta asalkan menjadi penerima di website resmi pemerintah berikut ini.

Cukup menginput NIK dan NISN yang terdaftar layak PIP Kemdikbud 2023, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa mendapatkan Bantuan Langsung Tunai atau KIP.

Tidak hanya itu PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan berkelanjutan asalkan KIP atau Kartu Indonesia Pintar masih aktif di DTKS atau Dapodik sebagai syarat utama.

Baca Juga: NIK NISN Siswa KIP Ini Bisa Langsung Cair PIP Kemdikbdu 2023 di Teller BRI BNI dan Jadwal Cair Bulan Juli

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum pernah meraih PIP Kemdikbud 2023 bisa mendapatkan BLT menggunakan KIP, yaitu dengan cara terdaftar di DTKS Kemensos atau melalui usulan sekolah.

KIP adalah syarat penting untuk mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 secara berkelanjutan dan nantinya NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan ditandai sebagai nominasi penerima.

Namun sebelum itu, ketahui terlebih dahulu nominal yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dari BLT PIP Kemdikbud 2023 dan bisa didapatkan periode selanjutnya yaitu tahun 2024, segini nominalnya:

1. Siswa SD: Rp 450 ribu

2. Siswa SMP: Rp 750 ribu

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x