CEK Data PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN KIP Ini Dapat Rp1 Juta dan Cara Cairkan Uang di Bank Sebelum Tanggal Ini

- 12 Juli 2023, 11:50 WIB
Cek data PIP Kemdikbu 2023, NIK, NISN, KIP ini dapat Rp1 juta dan cara cairkan uang di bank BRI atau BNI sebelum tanggal ini.
Cek data PIP Kemdikbu 2023, NIK, NISN, KIP ini dapat Rp1 juta dan cara cairkan uang di bank BRI atau BNI sebelum tanggal ini. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Segera cek data PIP Kemdikbu 2023, NIK, NISN, KIP ini dapat Rp1 juta dan cara cairkan uang di bank BRI atau BNI sebelum tanggal ini, simak informasi selengkapnya.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terdaftar PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa akses pip.kemdikbud.go.id agar bisa cair uang hingga Rp1 juta dari pemerintah dengan menginput NIK, NISN.

Peserta didik yang sudah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar nantinya bisa meraih BLT atau Bantuan Langsung Tunai asalkan tercantum menjadi penerima.

PIP Kemdikbud 2023 termin 2 bulan Juli ini sudah dicairkan ke siswa KIP yang menerima SK Pemberian atau yang sudah melakukan aktivasi rekening di Bank BRI atau BNI.

Baca Juga: Penerima PIP Kemdikbud 2023 di Website Ini Bisa Cair Rp1 Juta dan Cara Dapat BLT Pakai KIP Periode Selanjutnya

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang datanya sudah valid menjadi nominasi PIP Kemdikbud nantinya akan mendapatkan uang hingga Rp1 juta dengan pembagian siswa SD Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.

Saat ini sudah ada siswa SD hingga SMA yang berhasil mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 termin 2 bulan Juli di bank BRI atau BNI dengan syarat rekening masih aktif.

Agar rekening PIP Kemdikbud 2023 siswa aktif harus melakukan aktivasi rekening dahulu bagi NIK, NISN, KIP nya yang mendapatkan SK Nominasi di pip.kemdikbud.go.id.

Oleh sebab itu siswa harus mengetahui cara mencairkan uang PIP Kemdikbud 2023 bagi yang belum ditransfer oleh pemerintah di bank beserta tanggalnya, cek di sini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x