BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair ke NIK NISN KIP Kategori Ini, Cek Tanggal Cair Juli dan Cara Dapat Lagi Rp1 Juta

- 16 Juli 2023, 11:48 WIB
BLT PIP Kemdikbud 2023 cair ke NIK, NISN siswa KIP SD hingga SMA kategori ini, cek tanggal cair Juli dan cara dapat lagi Rp1 juta.
BLT PIP Kemdikbud 2023 cair ke NIK, NISN siswa KIP SD hingga SMA kategori ini, cek tanggal cair Juli dan cara dapat lagi Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- BLT PIP Kemdikbud 2023 cair ke NIK, NISN siswa KIP SD hingga SMA kategori ini, cek tanggal cair Juli dan cara dapat lagi Rp1 juta, ketahui selengkapnya dengan membaca hingga akhir.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 sudah mulai cair termin 2 bulan Juli ke ATM SimPel siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 hanya dapat ditransfer apabila siswa KIP sudah masuk ke dalam kategori penerima bertanda ini, cek selengkapnya agar uang bisa cair.

Nantinya siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK akan mendapatkan pencairan satu kali dari tiga termin, siswa yang sudah masuk ke nominasi segera akses pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui kategori yang bisa cair.

Baca Juga: Saldo PIP Kemdikbud 2023 Sudah Masuk ke ATM SimPel Siswa KIP Ini dan Cara NIK NISN Belum Dapat SK Bisa Cair

PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan uang tunai hingga Rp1 juta yang bertujuan agar siswa tidak putus sekolah dan mendapatkan penyamarataan fasilitas pendidikan.

Penyaluran PIP Kemdikbud 2023 dilakukan setelah rekening siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK tercatat aktif di bank BRI atau BNI agar uang bisa masuk.

Namun sayangnya tidak semua siswa bisa mendapatkan pencairan uang PIP Kemdikbud 2023 diangka Rp1 juta, uang PIP dibagikan berdasarkan jenjang pendidikan yang ditempuh oleh siswa.

Berikut nominal PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di pip.kemdikbud.go.id usai menginput NIK dan NISN yang nantinya cair di rekening SimPel:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x