PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 Cair! NIK NISN Ini Sudah Ditransfer Rp1 Juta dan Cara Daftar Online PIP Tanpa KIP

- 26 Juli 2023, 11:13 WIB
PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 cair, NIK, NISN ini sudah ditransfer Rp1 juta dan cara siswa SD-SMA daftar online PIP tanpa pegang KIP.
PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 cair, NIK, NISN ini sudah ditransfer Rp1 juta dan cara siswa SD-SMA daftar online PIP tanpa pegang KIP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP Kemdikbud 2023 tahap 2 cair, NIK, NISN ini sudah ditransfer Rp1 juta dan cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK daftar online PIP tanpa pegang KIP, simak dengan membaca artikel hingga akhir.

Bantuan yang ditunggu-tunggu siswa SD, SMP, SMA, dan SMK nominasi PIP Kemdikbud 2023 akhirnya cair tahap 2. Peserta didik bisa mendapatkan uang hingga Rp1 juta yang cair di bank BNI atau BRI.

Siswa yang memiliki kondisi ekonomi miskin atau rentan miskin berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai PIP Kemdikbud 2023 ini dengan mendaftarkan diri secara online di DTKS atau offline melalui sekolah.

Baca di sini untuk ketahui cara daftar PIP Kemdikbud 2023 tanpa KIP agar siswa bisa cair uang hingga Rp1 juta di rekening BRI atau BNI.

Baca Juga: Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Sudah Cair Ada DI SINI dan Tanda NIK NISN KIP Dapat PIP Setiap Tahun

Peseta didik yang saat ini sedang berada di jenjang pendidikan SD, SMp, SMA dan SMK dan sudah ditandai layak PIP bisa akses pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui nama penerima.

Uang PIP Kemdikbud 2023 bisa langsung cair hingga Rp1 juta bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang NIK, NISN nya telah mendapatkan SK Pemberian.

Siswa yang masuk dalam kategori SK Nominasi PIP Kemdikbud 2023 harus melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu agar rekening aktif dan uang PIP bisa segera ditransfer.

Penting untuk diingat juga, uang PIP Kemdikbud 2023 bisa hangus apabila siswa penerima tidak melakukan aktivasi dan uang tidak diambil, oleh sebab itu segera cek nama untuk memastikan SK yang didapat.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair! Ini Cara SK Pemberian Terbit, NIK NISN KIP SD-SMA Wajib ke Bank Sampai Tanggal Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah