RESMI Cair! NIK NISN Tidak Dapat SK Pemberian Bisa Cair PIP Kemdikbud 2023, CEK KIP DI SINI Agar Cair Rp1 Juta

- 26 Juli 2023, 18:00 WIB
PIP resmi cair, NIK, NISN tidak dapat SK Pemberian bisa cair PIP Kemdikbud 2023, cek KIP di sini agar cair uang Rp1 juta.
PIP resmi cair, NIK, NISN tidak dapat SK Pemberian bisa cair PIP Kemdikbud 2023, cek KIP di sini agar cair uang Rp1 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP resmi cair, NIK, NISN tidak dapat SK Pemberian bisa cair PIP Kemdikbud 2023, cek KIP di sini agar cair uang Rp1 juta, simak dengan membaca artikel hingga akhir.

Uang bantuan tunai dari pemerintah yaitu PIP Kemdikbud atau Program Indonesia Pintar sudah cair ke rekening siswa penerima yang telah cek NIK dan NISN.

PIP Kemdikbud 2023 yang juga masuk kategori bansos ini bisa didapatkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu yang telah memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP.

Apabila nama siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK sudah tertera di pip.kemdikbud.go.id maka bisa dipastikan siswa tersebutb adalah penerima uang hingga Rp1 juta.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Tahap 2 Cair! NIK NISN Ini Sudah Ditransfer Rp1 Juta dan Cara Daftar Online PIP Tanpa KIP

Dana PIP Kemdikbud 2023 bergulir setiap tahunnya ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang tercatat masih aktif menjadi nominasi di Dapodik atau DTKS Kemensos.

Bahkan uang PIP Kemdikbud 2023 bisa didapatkan selama siswa tersebut masih menempuh jenjang pendidikan sekolah dengan upgrade nominal PIP yang didapatkan.

Seperti diketahui uang PIP Kemdikbud 2023 akan diperoleh hingga Rp1 juta dengan pembagian, siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sebanyak Rp 750 ribu, dan siswa SMK sebesar Rp1 juta.

Oleh sebab itu, sangat disayangkan jika siswa SD, SMP, SMA, dan SMK sudah memenuhi syarat tidak mendaftarkan diri, karena dan PIP Kemdikbud 2023 akan bergulir setiap termin namun hanya didapatkan satu termin saja.

Baca Juga: Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Sudah Cair Ada DI SINI dan Tanda NIK NISN KIP Dapat PIP Setiap Tahun

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah