CEK Penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN Siswa KIP SD-SMA Masuk Daftar Ini Cair, Cek Jadwal Masuk Rekening

- 27 Juli 2023, 16:37 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK masuk daftar ini cair, cek jadwal uang masuk rekening di sini.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK masuk daftar ini cair, cek jadwal uang masuk rekening di sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi terbaru cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023, NIK, NISN siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK masuk daftar ini cair, cek jadwal uang masuk rekening di sini.

Selamat untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi penerima PIP Kemdikbud 2023 di pip.kemdikbud.id karena uang sudah mulai dicairkan oleh pemerintah.

Siswa yang sebelumnya telah mendaftarkan NIK, NISN atau orang tuanya pernah menerima bansos di DTKS segera cek nama penerima agar mengetahui nama KIP atau Kartu Indonesia Pintar siswa adalah penerima termin 2 ini.

Dana PIP Kemdikbud 2023 bisa saja dikembalikan ke kas negara apabila siswa yang harusnya menerima Rp1 juta tidak melakukan aktivasi rekening atau tidak mengambil uang PIP hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2023 Cair, Siswa Dapat 5 TANDA INI Bisa Cair Lagi Tahun 2024 Rp1 Juta, Cek NIK NISN KIP di Sini

Sebelum hal itu terjadi siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK segera cek nama penerima agar mengetahui SK yang didapat dan uang bisa segera cair ke rekening.

Hal penting yang juga harus diketahui uang PIP Kemdikbud 2023 hanya bisa didapatkan satu kali dalam setahun, misalnya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK telah mendapatkan penyaluran termin 1, maka tidak akan cair lagi termin 2.

Nominal yang didapatkan juga berbeda-beda, siswa SD penerima PIP Kemdikbud 2023 mendapatkan Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu, dan siswa SMK mendapatkan sebanyak Rp1 juta.

Penyaluran PIP Kemdikbud 2023 memang tidak dibagikan secara serentak, namun sudah ada sebagian siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang cair di bank, cek jadwal di artikel selengkapnya.

Baca Juga: RESMI Cair! NIK NISN Tidak Dapat SK Pemberian Bisa Cair PIP Kemdikbud 2023, CEK KIP DI SINI Agar Cair Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah