Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023 Bulan Agustus, NIK NISN Pemilik KIP Ini Pasti Dapat Rp1 Juta, Ini Cara Cairkan

- 31 Juli 2023, 13:45 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bulan Agustus, NIK, NISN pemilik KIP ini pasti Dapat Rp1 juta, ini cara cairkan di bank BNI atau BRI.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bulan Agustus, NIK, NISN pemilik KIP ini pasti Dapat Rp1 juta, ini cara cairkan di bank BNI atau BRI. /Tangkapan layar TikTok.com/@sobatpip

BERITA DIY- Tersedia informasi terbaru cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 bulan Agustus, NIK, NISN pemilik KIP ini pasti Dapat Rp1 juta, ini cara cairkan di bank BNI atau BRI.

PIP Kemdikbud 2023 akan kembali cair bulan Agustus, siswa yang sudah jadi nominasi penerima bisa segera akses pip.kemdikbud.go.id menggunakan NIK dan NISN.

Uang Program Indonesia Pintar 2023 akan bergulir ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu yang sudah memiliki KIP serta telah melakukan aktivasi rekening PIP.

Dana PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta pasti cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini di bank BNI atau BRI, simak daftar nama siswa yang sudah mendapatkan pencairan PIP di sini.

Baca Juga: Dana PIP Kemdikbud 2023 Sudah Ditransfer ke ATM NIK NISN KIP Ini, Cair Lagi Rp1 Juta Agustus, Daftar DI SINI

PIP adalah bantuan dari pemerintah untuk siswa SD hingga SMA yang miskin atau rentan miskin agar tidak putus sekolag, uang PIP bisa digunakan untuk membeli kebutuhan sekolah seperti buku, seragam, dan lainnya.

Namun PIP Kemdikbud 2023 hanya bisa cair satu termin dalam setahun, artinya siswa yang sudah mendapatkan pencairan PIP termin 1 maka tidak akan cair lagi termin 2 Agustus ini.

PIP Kemdikbud 2023 berbeda dengan dana BOSS, dana BOSS bisa didapatkan semua siswa yang bersekolah di negeri dan tidak melalui pendaftaran di Dapodik.

Sedangkan PIP Kemdikbud 2023 hanya bisa didapatkan apabila siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK sudah mendaftarkan diri dan ditandai sebagai layak PIP dari pemerintah.

Baca Juga: Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 yang Cair Rp1 Juta Bertanda INI, Daftar Online Pakai NIK NISN KIP Di Sini

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah