Contoh Teks Khutbah Jumat, 20 Oktober 2023 Singkat Bulan Rabiul Akhir: Kesempatan Merenungi Tambahan Usia

- 19 Oktober 2023, 20:46 WIB
Iliustrasi. Contoh teks khutbah Jumat, 20 Oktober 2023 singkat mengenai Bulan Rabiul Akhir.
Iliustrasi. Contoh teks khutbah Jumat, 20 Oktober 2023 singkat mengenai Bulan Rabiul Akhir. /unsplash.com/ @masjidpogungraya

BERITA DIY - Berikut informasi contoh teks khutbah Jumat, 20 Oktober 2023 singkat mengenai Bulan Rabiul Akhir tema; Kesempatan Merenungi Tambahan Usia.

Khutbah Jumat adalah rutinitas bagi umat pria Muslim. Hari ini, Jumat, 20 Oktober 2023, memasuki bulan Rabiul Akhir. Kesempatan untuk merenungi tambahan usia.

Bulan Rabiul Akhir adalah waktu yang penuh berkah. Di tengah kesibukan dunia, Khutbah Jumat memberi kita ruang untuk merenungi kesejahteraan dan makna hidup.

Setiap tambahan usia adalah anugerah. Di bulan ini, mari kita merenung, mensyukuri, dan memperbaiki diri untuk mendekatkan diri pada Allah.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat tentang Palestina Menyentuh Hati Lengkap dengan Doanya, Ini Link Download Pidato PDF

Mengutip Lampung NU, pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah mengikhbarkan bahwa tanggal 1 Rabiul Akhir 1444 H jatuh pada Kamis, 27 Oktober 2022.

Rabiul Akhir atau Rabi‘uts Tsani merupakan bulan ke-4 dalam kalender Hijriah atau penanggalan berbasis bulan (lunar calendar).

Berikut ini teks khutbah Jumat, 20 Oktober 2023 yang dapat disampaikan khatib kepada jamaah salat Jumat, dilansir dari Jatim NU.

Khutbah I

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x