PIP CAIR Agustus! CEK KIP NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 Sebelum Hangus dan Cara Cair Lagi Rp1 Juta 2024

- 22 Agustus 2023, 11:35 WIB
PIP cair bulan Agustus, cek KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 sebelum hangus dan cara NIK, NISN cair lagi Rp1 juta tahun 2024.
PIP cair bulan Agustus, cek KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 sebelum hangus dan cara NIK, NISN cair lagi Rp1 juta tahun 2024. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP cair bulan Agustus, cek KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima PIP Kemdikbud 2023 sebelum hangus dan cara PIP cair lagi Rp1 juta tahun 2024, ketahui informasi selengkapnya dengan membaca artikel hingga akhir.

PIP Kemdikbud 2023 adalah dana bantuan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki kondisi perekonomian kurang mampu atau miskin, yang mana siswa itu bisa meraih uang hingga Rp1 juta.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah tercantum nominasi PIP Kemdikbud 2023 bisa segera akses pip.kemdikbud.go.id agar mengetahui SK yang diterbitkan oleh pemerintah.

Karena tidak semua siswa penerima PIP Kemdikbud 2023 bisa mendapatkan pencairan bulan Agustus ini, siswa mendapatkan SK Pemberian sudah bisa ambil uang di Bank BNI atau BRI.

Baca Juga: 9 Juta Lebih Siswa Dapat PIP Kemdikbud 2023, Ini Cara NIK NISN Jadi Penerima Rp1 Juta, Bisa Daftar Tanpa KIP

Penting juga untuk diingat, uang PIP Kemdikbud 2023 bisa hangus atau dikembalikan ke kas negara apabila siswa penerima PIP dapat SK Pemberian tidak mengambil uang di bank.

Siswa yang masuk SK Nominasi PIP Kemdikbud 2023 yang tidak melakukan aktivasi rekening, dana PIP-nya bisa dikembalikan ke kas negara, karena aktivasi rekening adalah syarat penting agar uang bantuan cair.

Menariknya, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 bisa cari lagi tahun 2024 dengan catatan memenuhi syarat yang bisa dicek pada artikel ini.

PIP adalah dana yang bisa didapatkan setiap tahunnya, untuk siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK, yang NIK, NISN nya masih aktif jadi nominasi di DTKS atau Dapodik.

Baca Juga: Cair Rp1 Juta! CEK NIK NISN KIP PIP Kemdikbud 2023 DI SINI Bisa Ditransfer ke BNI BRI dan Jadwal Pencairan BLT

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah