Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 85 Kegiatan 3 Membuat Cerpen Remaja yang Tak Memiliki Orang Tua

- 19 Oktober 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi. Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 85 Kegiatan 3 membuat cerpen, tokoh remaja yang tidak memiliki orang tua harus merawat adiknya.
Ilustrasi. Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 85 Kegiatan 3 membuat cerpen, tokoh remaja yang tidak memiliki orang tua harus merawat adiknya. /PEXELS/Andrea Piacquadio

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 85 Kegiatan 3 membuat cerpen, tokoh remaja yang tidak memiliki orang tua harus merawat adiknya.

Pada Kegiatan 3, siswa akan diminta untuk membuat cerpen yang sudah ditentukan alur dan moral yang perlu temuat dalam cerpen, yakni mengiskan tentang tokoh remaja yang tidak memiliki orang tua harus merawat adiknya.

Siswa kelas 9 SMP/MTs yang kesulitan mengerjakan tugas tersebut bisa melihat kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 85 di sini. Anda bisa memakaikan sebagai refensi untuk memunculkan ide.

Cerpen atau cerita pendek merupakan salah satu jenis prosa yang memuat cerita yang tidak nyata dan umumnya hanya dibuat-buat saja, alias cerita fiksi. Umunya cerpen cenderung singkat dan padat.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 81 82 Latihan 2.1 Akar Persamaan Kuadrat: Dilengkapi Pembahasan Cara

Dengan demikian, siswa boleh mengarang cerita sendiri tidak harus menuliskan jawaban yang sama persis seperti pada kunci jawaban ini. Siswa bisa mengembangkan cerpen sendiri.

Soal Kegiatan 1 ada di buku paket Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas IX Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 dan jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Inilah soal pada buku paket Bahasa Indonesia kelas 9 SMP halaman 85:

Kegiatan 3: Membuat Cerpen

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x