Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 9 Halaman 83 Kegiatan 1 Modifikasi Cerpen Jadi Sudut Pandang Orang Ketiga

- 19 Oktober 2023, 16:30 WIB
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 83 Kegiatan 1 modifikasi cerpen menjadi sudut pandang orang ketiga, buku SMP Kurikulum 2013.
Ilustrasi - Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 83 Kegiatan 1 modifikasi cerpen menjadi sudut pandang orang ketiga, buku SMP Kurikulum 2013. /PEXELS/Mikhail Nilov

BERITA DIY - Simak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 9 halaman 83 Kegiatan 1 modifikasi cerpen menjadi sudut pandang orang ketiga, buku SMP Kurikulum 2013.

Pada soal Kegiatan 1, siswa akan diminta untuk mengubah potongan cerpen yang disediakan menjadi cerpen yang ditulis dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga.

Jika siswa kelas 9 kesulitasn untuk melakukan modifikasi, siswa boleh melihat kunci jawaban Bahasa Indonesia halaman 83 di sini sebagai referensi.

Akan dijelaskan mengenai seperti apa dan ciri-ciri teknik penulisan dengan sudut pandang orang ketika. Akan ada pembahasan bagian apa saja yang perlu diubah tanpa mengubah makna cerpen.

Baca Juga: Kunci Jawaban Matematika Kelas 9 Halaman 81 82 Latihan 2.1 Akar Persamaan Kuadrat: Dilengkapi Pembahasan Cara

Meskipun sudah ada kunci jawaban, siswa sangat diperbolehkan untuk memberikan jawaban yang lebih baik sesuai dengan kemampuan dan gaya bahasa masing-masing.

Para orang tua atau wali siswa dapat mempergunakan kunci jawaban ini sebagai bahan bantuan saat membimbing putra-putrinya yang sedang mengerjakan tugas di rumah.

Soal Kegiatan 1 ada di buku paket Bahasa Indonesia SMP/MTs Kelas IX Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2018 dan jawaban dikutip BERITA DIY dari alumnus FKIP Universitas Jember, Arum Ariyani, S.Pd.

Inilah soal pada buku paket Bahasa Indonesia kelas 9 SMP halaman 83:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah