Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Bisa Daftar Online NIK NISN Tanpa KIP Di Sini dan Syarat Cair Lagi Rp1 Juta

- 28 Agustus 2023, 12:00 WIB
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 siswa SD-SMA, bisa daftar online NIK, NISN tanpa KIP di sini dan syarat cair lagi Rp1 juta di rekening.
Cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 siswa SD-SMA, bisa daftar online NIK, NISN tanpa KIP di sini dan syarat cair lagi Rp1 juta di rekening. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi lengkap cara cek penerima PIP Kemdikbud 2023 siswa SD-SMA, bisa daftar online NIK, NISN tanpa KIP di sini dan syarat cair lagi Rp1 juta di rekening.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tercatut sebagai layak PIP Kemdikbud 2023 sudah bisa menerima pencairan uang hingga Rp1 juta di bank BNI atau BRI usai dipastikan menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Segera akses laman resmi PIP Kemdikbud 2023 tersebut agar uang tidak dikembalikan ke kas negara dan siswa KIP atau Kartu Indonesia Pintar bisa menerima lagi tahun depan.

Ketahui juga di sini cara daftar online PIP Kemdikbud pakai NIK, NISN, bisa dilakukan tanpa KIP khusus siswa yang hanya berdomisili di tempat ini, baca artikel ini hingga akhir.

Baca Juga: CEK NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara agar Ditransfer Pemerintah Rp1 Juta, Ini Jadwalnya

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah bantuan pendidikan agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mapu tidak putus sekolah dan tetap mendapatkan pendidikan yang sama rata.

Dana PIP Kemdikbud 2023 yang akan diterima oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp juta, dengan pembagian siswa SD sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP sebesar Rp 750 ribu, dan siswa SMA sebanyak Rp1 juta.

Peserta didik yang ingin mendaftarkan diri sebagai nominasi PIP Kemdikbud 2023 bisa mendaftar online dan offline, namun alangkah baiknya harus memegang Kartu Indonesia Pintar atau KIP terlebih dahulu.

Sedangkan siswa yang belum punya KIP masih bisa mendaftar hanya saja prosedur akan lebih panjang dan harus menunggu waktu yang lama hingga mendapatkan KIP dan tercatat sebagai nominasi PIP Kemdikbud.

Baca Juga: PIP Rp1 Juta CAIR! Cek SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 Pakai Nomor Ini dan Cara Daftar Online NIK NISN KIP

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah