Cek NIK NISN KIP PIP Kemdikbud 2023, Dapat Tanda Ini Langsung Cair dan 4 Cara Cairkan Uang Rp1 Juta di ATM

- 29 Agustus 2023, 10:10 WIB
Cek NIK NISN KIP SD-SMA PIP Kemdikbud 2023, dapat tandai ini di pip.kemdikbud.go.id langsung cair dan 4 cara cairkan uang Rp1 juta di ATM.
Cek NIK NISN KIP SD-SMA PIP Kemdikbud 2023, dapat tandai ini di pip.kemdikbud.go.id langsung cair dan 4 cara cairkan uang Rp1 juta di ATM. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Segera cek NIK NISN KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK PIP Kemdikbud 2023, dapat tandai ini di pip.kemdikbud.go.id langsung cair dan 4 cara cairkan uang Rp1 juta di ATM, simak selengkapnya di sini.

Dana PIP Kemdikbud 2023 yang bergulir setiap tahunnya bisa didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah masuk jadi nominasi PIP.

Nantinya siswa pemegang KIP penerima PIP Kemdikbud 2023 akan mendapatkan uang hingga Rp1 juta yang cair melalui bank penyalur BNI atau BRI.

Oleh karena itu segera cek NIK, NISN, KIP di pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui tanda yang didapat agar uang PIP Kemdikbud 2023 bisa segera cair di ATM dan simak 4 cara cairkan uang.

Baca Juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023, Bisa Daftar Online NIK NISN Tanpa KIP Di Sini dan Syarat Cair Lagi Rp1 Juta

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu atau masuk kategori keluarga miskin berhak mendapatkan bantuan PIP Kemdikbud 2023, siswa bisa mendaftarkan diri melalui sekolah.

Sedangkan siswa yang saat ini sudah menjadi layak PIP Kemdikbud 2023 bisa ketahui nama penerima agar uang PIP tidak hangus atau dikembalikan ke kas negara.

Anda bisa melakukan aktivasi rekening segera mungkin agar hal itu tidak terjadi bagi sudah jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id dan mendapatkan SK Nominasi.

Tidak semua siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 saat ini, hanya siswa yang mendapatkan tanda ini saat cek NIK, NISN yang bisa langsung cair.

Baca Juga: CEK NIK NISN KIP Penerima PIP Kemdikbud 2023 dan Cara agar Ditransfer Pemerintah Rp1 Juta, Ini Jadwalnya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x