Siswa SD-SMA KIP Belum Cair PIP Kemdikbud 2023, Input NIK NISN DI SINI Bisa Ditransfer Rp1 Juta, INI Caranya

- 14 September 2023, 10:10 WIB
Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP belum cair PIP Kemdikbud 2023, input NIK, NISN di sini bisa ditransfer Rp1 juta, ini caranya.
Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP belum cair PIP Kemdikbud 2023, input NIK, NISN di sini bisa ditransfer Rp1 juta, ini caranya. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tersedia informasi bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP belum cair PIP Kemdikbud 2023, input NIK, NISN di sini bisa ditransfer Rp1 juta, ini caranya ketahui dengan membaca artikel selengkapnya.

Siswa pemilik Kartu Indonesia Pintar atau KIP terdaftar layak PIP Kemdikbud 2023 saat ini masih ada yang belum mendapatkan pencairan PIP di rekening SimPel BRI dan BNI.

PIP Kemdikbud 2023 bulan September ini sudah mulai disalurkan pemerintah ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di pip.kemdikbud.go.id dengan nominal hingga Rp1 juta.

Teruntuk siswa KIP yang belum mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 padahal sudah jadi nominasi penerima termin ini bisa saja terjadi beberapa kendala, oleh karena itu input NIK, NISN di sini agar cair.

Baca Juga: BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi September: Cek NIK NISN yang Sudah Ditransfer, Bisa Daftar DI SINI Tanpa KIP

Pemerintah membuat Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 agar siswa SD, SMP, SMA, dan SMK miskin atau rentan miskin tetap mendapatkan akses pendidikan yang merata.

Seperti diketahui dana BOSS tidak menanggung kebutuhan seperti seragam, buku, dan lainnya, oleh sebab itu PIP Kemdikbud 2023 hadir agar siswa tetap bisa bersekolah dengan fasilitas yang memadai.

Meraih PIP Kemdikbud 2023 bisa dari berbagai cara, seperti mendaftar di sekolah, Dapodik, atau DTKS. Nantinya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK akan mendapatkan KIP sebagai syarat penting menjadi nominasi.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah mendapatkan nominasi PIP Kemdikbud 2023 tapi belum cair, cek nama NIK dan NISN di sini agar ditransfer Rp1 juta.

Baca Juga: Tidak Dapat SK PIP Kemdikbud 2023 September saat CEK NIK NISN KIP, Ini Solusinya agar Cair Rp1 Juta di SimPel

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x