Tidak Dapat SK PIP Kemdikbud 2023 September saat CEK NIK NISN KIP, Ini Solusinya agar Cair Rp1 Juta di SimPel

- 11 September 2023, 13:50 WIB
Tidak dapat SK PIP Kemdikbud 2023 September saat cek NIK, NISN KIP SD-SMA, ini solusinya agar cair Rp1 juta di rekening SimPel BRI atau BNI.
Tidak dapat SK PIP Kemdikbud 2023 September saat cek NIK, NISN KIP SD-SMA, ini solusinya agar cair Rp1 juta di rekening SimPel BRI atau BNI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Tidak dapat SK PIP Kemdikbud 2023 September saat cek NIK, NISN siswa pemilik KIP SD, SMP, SMA, dan SMK, ini solusinya agar cair Rp1 juta di rekening SimPel BRI atau BNI, baca artikel ini hingga akhir.

Bantuan Langsung Tunai atau BLT PIP Kemdikbud 2023 yang ditunggu-tunggu oleh siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK akan kembali dicairkan oleh pemerintah ke rekening SimPel.

Uang yang berjumlah hingga Rp1 juta, bisa didapatkan apabila siswa sudah memiliki SK yang diterbitkan pemerintah saat cek NIK, NISN, KIP di pip.kemdikbud.go.id.

Namun peserta didik yang belum dapat SK tidak perlu khawatir, simak di sini cara agar tetap cair PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta di rekening SimPel.

Baca Juga: Daftar KE SINI! PIP Kemdikbud 2023 September Bisa Cair Langsung dan 5 Kategori NIK NISN KIP yang Dapat Lagi

Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 adalah dana yang dikhususkan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang memiliki kondisi ekonomi kurang mampu.

Dana PIP Kemdikbud 2023 sudah bergulir ke siswa tersebut bahkan ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang berada di desa terpencil.

Hanya dengan mendapatkan KIP dari Dapodik atau DTKS siswa sudah bisa mendaftarkan NIK, NISN dan menjadi nominasi penerima setiap tahunnya asalkan rekening masih tercatat aktif.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang sudah jadi nominasi, bisa langsung akses pip.kemdikbud.go.id agar mengetahui penerima PIP Kemdikbud 2023 bulan September ini.

Baca Juga: CEK ATM NIK NISN Bertanda INI, PIP Kemdikbud 2023 Sudah Cair dan Cara Daftarkan KIP agar Dapat Uang Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x