NIK NISN KIP Belum Dapat PIP Kemdikbud 2023 Daftar Online DI SINI, Ini 5 Kategori Siswa yang Bisa Dapat

- 21 September 2023, 12:15 WIB
PIP cair bulan September, NIK, NISN, KIP yang belum dapat PIP Kemdikbud 2023 daftar online di sini dan 5 Kategori siswa  yang bisa cair lagi.
PIP cair bulan September, NIK, NISN, KIP yang belum dapat PIP Kemdikbud 2023 daftar online di sini dan 5 Kategori siswa yang bisa cair lagi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- NIK, NISN, KIP yang belum dapat PIP Kemdikbud 2023 bisa daftar online di sini. Simak 5 Kategori siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa cair lagi uang hingga Rp1 juta, cek selengkapnya informasi sampai akhir akrtikel.

Pemerintah membuat Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 dengan tujuan siswa kurang mampu atau rentan miskin tidak putus sekoalh dan tetap mendapatkan pendidikan yang sama rata.

PIP Kemdikbud 2023 bisa diperoleh apabila siswa sudah terdaftar menjadi nominasi di pip.kemdikbud.go.id dan mendapatkan SK Pemberian yang diterbitkan oleh Puslapdik.

Meskipun pencairan PIP Kemdikbud 2023 tidak dibagikan secara bersamaan, namun siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah memiliki KIP tetap bisa cek NIK, NISN di pip.kemdikbud.go.id dan bagi yang belum daftar bisa daftarkan online di artikel ini.

Baca Juga: Uang PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair? CEK NIK NISN KIP KE SINI Bisa Dapat SK Pemberian dan Ditransfer Rp1 Juta

Dana PIP Kemdikbud 2023 yang dicairkan tunai oleh bank BNI atau BRI akan diperoleh dalam tiga termin, hanya saja tiap NIK, NISN, dan KIP hanya bisa dapat uang PIP satu kali dari termin atau satu kali dalam setahun.

Oleh karena itu, segera cek NIK, NISN, KIP di pip.kemdikbud.go.id sebelum uang PIP Kemdikbud 2023 hangus atau dikembalikan ke kas negara.

Sedangkan yang saat ini masih belum masuk nominasi PIP Kemdikbud 2023 daftar NIK, NISN di sini agar bisa menjadi penerima uang hingga Rp1 juta di BNI atau BRI.

Ketahui juga di sini 5 Kategori siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang bisa memperoleh PIP Kemdikbud 2023 setiap tahunnya selama siswa masih bersekolah atau menempuh pendidikan sekolah.

Baca Juga: PIP CAIR! CEK NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Siswa SD-SMA Belum Punya KIP Bisa Daftar KE SINI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x