Uang PIP Kemdikbud 2023 Belum Cair? CEK NIK NISN KIP KE SINI Bisa Dapat SK Pemberian dan Ditransfer Rp1 Juta

- 20 September 2023, 13:05 WIB
Uang PIP Kemdikbud 2023 belum cair? cek NIK, NISN, KIP ke sini bisa dapat SK Pemberian dan ditransfer pemerintah Rp1 juta ke BNI atau BRI.
Uang PIP Kemdikbud 2023 belum cair? cek NIK, NISN, KIP ke sini bisa dapat SK Pemberian dan ditransfer pemerintah Rp1 juta ke BNI atau BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Uang PIP Kemdikbud 2023 belum cair? cek NIK, NISN, KIP ke sini bisa dapat SK Pemberian dan ditransfer pemerintah Rp1 juta ke bank BNI atau BRI, simak informasi dengan membaca artikel hingga akhir.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 bulan September sudah mulai diberikan oleh pemerintah ke siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di pip.kemdikbud.go.id dengan menginput NIK dan NISN.

PIP Kemdikbud 2023 yang merupakan dana tunai berkisar antara Rp 450 ribu hingga Rp1 juta hanya cair ke siswa yang suda mendapatkan SK Pemberian.

SK Pemberian PIP Kemdikbud 2023 didapatkan usai rekening Bank BNI atau BRI aktif. Sedangkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum dapat PIP, bisa cek nama di sini agar mengetahui SK yang didapat.

Baca Juga: PIP CAIR! CEK NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Siswa SD-SMA Belum Punya KIP Bisa Daftar KE SINI

Peserta didik yang tergolong dalam keluarga miskin atau rentan miskin berhak mendapatkan PIP Kemdikbud 2023 dengan cara mendapatkan KIP terlebih dahulu dari Dapodik atau sekolah.

KIP atau Kartu Indonesia Pintar adalah syarat utama yang harus didapatkan agar proses administratif pendaftaran di DTKS atau Dapodik akan lebih mudah.

Nantinya siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah mendaftar, NIK, NISN dan KIP nya secara otomatis jadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023.

Namun saat ini belum semua siswa bisa mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 hingga Rp1 juta, hanya yang diterbitkan SK Pemberian dari pemerintah yang akan cair PIP bulan September ini.

Baca Juga: KLAIM Tanda INI di BNI BRI Bisa Cair PIP Kemdikbud 2023, Ini Caranya agar NIK NISN KIP SD-SMA Dapat Rp1 Juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x