PIP CAIR! CEK NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 Juta, Siswa SD-SMA Belum Punya KIP Bisa Daftar KE SINI

- 19 September 2023, 11:40 WIB
PIP cair, cek NIK, NISN penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK belum punya KIP bisa daftar ke sini.
PIP cair, cek NIK, NISN penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK belum punya KIP bisa daftar ke sini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- PIP cair, cek NIK, NISN penerima PIP Kemdikbud 2023 Rp1 juta, siswa SD, SMP, SMA, dan SMK belum punya KIP atau Kartu Indonesia Pintar bisa daftar ke sini, ketahui dengan menyimak hingga akhir artikel.

Adanya Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2023 yang dibuat pemerintah, siswa berkondisi ekonomi miskin atau miskin akan terbantu memenuhi kebutuhan sekolah.

PIP Kemdikbud 2023 saat ini sudah masuk pencairan bulan September yang hanya diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Sedangkan, siswa yang namanya belum masuk daftar nomianasi layak PIP Kemdikbud 2023 bisa ketahui cara daftar di sini, bis dilakukan walaupun belum memiliki KIP.

Baca Juga: KLAIM Tanda INI di BNI BRI Bisa Cair PIP Kemdikbud 2023, Ini Caranya agar NIK NISN KIP SD-SMA Dapat Rp1 Juta

KIP adalah Kartu Indonesia Pintar yang wajib dimiliki oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang ingin mendaftarkan diri menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023.

Meskipun pemerintah memberi kelonggaran bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang belum memiliki KIP tetap bisa daftar PIP Kemdikbud, namun proses adminitratif akan lebih lama.

Oleh sebab itu alangkah lebih baiknya siswa SD hingga SMA mendapatkan KIP terlebih dahulu, agar mempermudah pendaftaran dan nama sudah akan tercantum menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2023.

Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang sudah jadi nominasi PIP Kemdikbud 2023 saat ini dan belum mendapatkan pencairan PIP sebelumnya bisa cek nama di sini.

Baca Juga: Nama KIP INI Sudah Cair PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN Terdaftar DI SINI Dapat Lagi Rp1 Juta, INI Cara Daftarnya

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x