KLAIM Tanda INI di BNI BRI Bisa Cair PIP Kemdikbud 2023, Ini Caranya agar NIK NISN KIP SD-SMA Dapat Rp1 Juta

- 18 September 2023, 11:50 WIB
Klaim tandai ini di bank BNI atau BRI bisa cair PIP Kemdikbud 2023, ini caranya agar NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, SMK dapat Rp1 Juta.
Klaim tandai ini di bank BNI atau BRI bisa cair PIP Kemdikbud 2023, ini caranya agar NIK, NISN, KIP SD, SMP, SMA, SMK dapat Rp1 Juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Klaim tanda ini di bank BNI atau BRI bisa cair PIP Kemdikbud 2023, ini caranya agar NIK, NISN, KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK dapat Rp1 Juta, ketahui informasi selengkapnya di sini.

Kabar gembira untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK pemilik KIP nominasi PIP Kemdikbud 2023 karena pemerintah atau Kemendikbud akan kembali mencairkan uang PIP.

Pencairan PIP Kemdikbud 2023 memang tidak dapat ditentukan, karena pemerintah membagikan PIP Kemdikbud 2023 sesuai dengan kategori wilayah dalam tiga termin.

Namun saat ini sudah ada sebagian siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2023 ke siswa yang meraih tanda ini dan nantinya bisa di klaim ke bank BNI atau BRI.

Baca Juga: Nama KIP INI Sudah Cair PIP Kemdikbud 2023, NIK NISN Terdaftar DI SINI Dapat Lagi Rp1 Juta, INI Cara Daftarnya

Sebagaimana diketahui PIP Kemdikbud 2023 cair di rekening bank BNI atau BRI setelah siwwa KIP melakukan aktivasi rekening PIP dan sudah dinyatakan aktif.

Hal yang harus dipastikan sebelumnya adalah nama KIP, NIK, dan NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK menjadi penerima di pip.kemdikbud.go.id usai mendaftarkan diri di DTKS atau Dapodik.

Uang PIP Kemdikbud 2023 yang akan diperoleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK juga akan berbeda sesuai dengan jenjang pendidikan yang sedang ditempuh.

Dana tunai PIP Kemdikbud 2023 berkisar Rp 450 ribu hingga Rp1 juta hanya bisa dicairkan usai mendapatkan tanda yang telah disebutkan, namun sebelum itu ketahui rincian nominal PIP yang akan diterima:

Baca Juga: SK Tidak Terbit Padahal Sudah Aktivasi? INI Cara Agar PIP Kemdikbud 2023 Cair dan NIK NISN Jadi Penerima Lagi

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x