PIP Kemdikbud 2024 Enterprise Cair Maret! Ini Cara NIK NISN Terima Lagi Rp1,8 Juta Tanpa KIP dan Daftar DTKS

- 29 Februari 2024, 10:35 WIB
PIP Kemdikbud 2024 Enterprise yang cair bulan Maret, ini cara NIK, NISN  SD, SMP, SMA, SMK terima lagi Rp1,8 juta tanpa dan daftar DTKS.
PIP Kemdikbud 2024 Enterprise yang cair bulan Maret, ini cara NIK, NISN SD, SMP, SMA, SMK terima lagi Rp1,8 juta tanpa dan daftar DTKS. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Cek informasi lengkap mengenai PIP Kemdikbud 2024 Enterprise yang cair bulan Maret, ini cara NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terima lagi Rp1,8 juta tanpa dan daftar DTKS, baca artikel ini hingga tuntas.

Cek SIPINTAR PIP Kemdikbud Enterprise sekarang juga di pip.kemdikbud.go.id karena ada kemungkinan NIK, NISN siswa lolos pencairan dan uang Rp1,8 juta bisa diambil di bank.

Seperti diketahui PIP Kemdikbud cair setiap tahunnya kepada siswa KIP atau non KIP penerima di bank BNI, BRI. Siswa yang sudah pernah dapat Rp1,8 juta bisa cair lagi tanpa harus mendaftarkan diri kembali.

Oleh karena itu, segera ketahui di sini cara agar NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bisa terima uang lagi hingga Rp1,8 juta tanpa punya KIP atau Kartu Indonesia Pintar.

Baca Juga: Bansos PIP Rp1,8 Juta Diraih NIK NISN KIP Bertanda Ini Bukan Cek pip.kemdikbud.go.id, Cair Tanpa SK di BNI BRI

PIP Enterprise adalah program dari Kemdikbud agar siswa kurang mampu tetap memenuhi kebutuhannya dan mengurangi angka putus sekolah. PIP ini didapatkan dengan pemadanan data oleh Dapodik.

Dalam pendaftarannya siswa harus memiliki NIK, NISN yang aktif dan memiliki KIP yang diberikan oleh Dapodik untuk memvalidasi siswa berasal dari keluarga kurang mampu.

Namun siswa yang tidak memiliki KIP tetap bisa meraih pencairan PIP Kemdikbud 2024 Enterprise di SIPINTAR dengan syarat masuk ke dalam daftar penerima dana PIP di sekolah.

Sedangkan mengenai nominal yang akan diterima juga berbeda-beda tergantung jenjang pendidikan yang sedang ditempuh saat ini, berikut rinciannya:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x