KIP NIK Tidak Dapat SK PIP Kemdikbud 2024 Tetap Bisa Cair, Ini 5 Cara Terima Lagi Uang PIP Tanpa Daftar DTKS

- 21 Februari 2024, 13:45 WIB
Siswa SD-SMA pemilik KIP tidak dapat SK PIP Kemdikbud 2024 bisa tetap cair dan 5 cara terima lagi uang PIP tanpa daftar DTKS.
Siswa SD-SMA pemilik KIP tidak dapat SK PIP Kemdikbud 2024 bisa tetap cair dan 5 cara terima lagi uang PIP tanpa daftar DTKS. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Siswa pemilik KIP, NIK, NISN tidak dapat SK dari PIP Kemdikbud 2024 bisa tetap cair dengan ikuti langkah pencairan di artikel ini, simak juga 5 cara terima lagi uang PIP tanpa daftar DTKS.

Anak sekolah tentunya menunggu pencairan PIP Kemdikbud 2024 yang cair hingga Rp1,8 juta ke rekening, karena PIP sudah mulai dicairkan lagi oleh Pemerintah.

Sayangnya ada juga sebagian dari siswa SD, SMP, SMA, dan SMK tidak menerima pencairan PIP Kemdikbud 2024 meskipun sudah terdaftar menjadi layak PIP.

Jika siswa mengalami hal itu dan SK PIP tidak muncul, baca artikel ini hingga akhir untuk ketahui 5 cara jadi penerima lagi PIP Kemdikbud 2024 tanpa harus daftar lagi.

Baca Juga: Tidak Cair PIP Kemdikbud 2024? Ini Cara Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id dan Ditransfer Rp1,8 Juta Tanpa SK

Program Indonesia Pintar adalah bantuan hingga Rp1,8 juta yang bisa cair usai siswa jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id dan mendapatkan SK.

Bantuan PIP Kemdikbud ini menariknya bisa diterima setiap tahunnya dengan nominal berdasarkan jenjang pendidikan siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK.

Sebelum itu ketahui nominal PIP Kemdikbud 2024 yang bisa diterima siswa yang NIK, NISN, KIP nya jadi penerima di pip.kemdikbud.go.id:

- Siswa SD: Rp 450 ribu

- Siswa SMP: Rp 750 ribu

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x