Bansos PIP Rp1,8 Juta Diraih NIK NISN KIP Bertanda Ini Bukan Cek pip.kemdikbud.go.id, Cair Tanpa SK di BNI BRI

- 28 Februari 2024, 09:52 WIB
Bansos PIP Rp1,8 juta yang bisa diraih NIK, NISN, siswa KIP bertanda ini bukan cek di pip.kemdikbud.go.id dan bisa cair tanpa SK di BNI atau BRI.
Bansos PIP Rp1,8 juta yang bisa diraih NIK, NISN, siswa KIP bertanda ini bukan cek di pip.kemdikbud.go.id dan bisa cair tanpa SK di BNI atau BRI. /Tangkap layar pipmadrasah.kemenag.go.id

BERITA DIY- Simak informasi bansos (bantuan sosial) PIP atau Program Indonesia Pintar sebesar Rp1,8 juta yang bisa diraih NIK, NISN, siswa KIP bertanda ini bukan cek di pip.kemdikbud.go.id dan bisa cair tanpa SK di BNI atau BRI.

PIP adalah bantuan sosial selain dana BOS yang bisa diraih oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang masuk kategori keluarga kurang mampu.

Dengan mendaftarkan NIK, NISN, KIP siswa bisa terpilih menjadi nominasi penerima PIP Kemdikbud 2024 dengan nominal mencapai Rp1,8 juta yang cair di BNI atau BRI.

Oleh karena itu baca selengkapnya untuk ketahui NIK, NISN, dan KIP yang bisa meraih PIP selain terdaftar di pip.kemdikbud.go.id agar bisa mencairkan uang di bank BNI atau BRI.

Baca Juga: Data Terbaru Penerima PIP Kemdikbud 2024 Maret, NIK NISN Ini Sudah Cair Rp1,8 Juta tanpa Aktivasi di BNI BRI

Sebelumnya begini cara agar siswa meraih PIP Kemdikbud 2024 dengan mendaftarkan diri lewat Dapodik dan nantinya tercatut sebagai layak PIP:

1. Bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang miskin atau rentan miskin bisa minta Surat Keterangan Tidak Mampu dari Desa atau Kelurahan.

2. Bawa Surat Keterangan Tidak Mampu kepada pihak sekolah.

3. Orang tua siswa dapat memohon agar pihak operator Dapodik sekolah mengusulkan nama peserta didik menjadi calon PIP.

4. Dapodik Sekolah akan Memasukkan nama siswa sebagai calon penerima PIP ke dalam aplikasi

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x