Tidak Cair PIP Kemdikbud 2024? Ini Cara Cek Bukan di pip.kemdikbud.go.id dan Ditransfer Rp1,8 Juta Tanpa SK

- 20 Februari 2024, 12:35 WIB
Siswa yang tidak cair PIP Kemdikbud 2024 Februari, cek penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id dan uang ditransfer Rp1,8 juta tanpa SK.
Siswa yang tidak cair PIP Kemdikbud 2024 Februari, cek penerima bukan di pip.kemdikbud.go.id dan uang ditransfer Rp1,8 juta tanpa SK. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Siswa yang tidak cair PIP Kemdikbud 2024 Februari ini, bisa cek cara di artikel ini untuk cek bantuan masuk bukan di pip.kemdikbud.go.id dan uang tetap ditransfer Rp1,8 juta walaupun tidak punya SK.

PIP Kemdikbud 2024 cair setiap bulannya dan saat ini sudah memasuki termin 1 yang cair dari Februari hingga April ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.

Bantuan yang akan didapatkan tidak tanggung-tanggung yaitu bernilai Rp1,8 juta yang cair langsung ke rekening siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Namun sayangnya pencairan ini tidak dibagikan secara merata, nyatanya ada beberapa siswa yang belum menerima pencairan PIP Kemdikbud 2024 dikarenakn beberapa alasan.

Baca Juga: Modal SKTM Bisa Dapat PIP Kemdikbud 2024, CEK Nama KIP NIK NISN DI SINI untuk Raih Tanda Cair Uang Rp1,8 Juta

Daripada berlama-lama, cek cara terbaru cek bantuan di artikel ini agar uang PIP 2024 bisa cair tanpa harus cek pip.kemdikbud.go.id.

Cek Penerima PIP Kemdikbud 2024

Sebelum itu siswa harus mengetahui terlebih dahulu jenis PIP dari Pemerintah yaitu dari Kemdikbud dan Kemenag.

PIP Kemdikbud 2024 diperuntukkan untuk siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang terdaftar jadi layak PIP di DTKS atau Dapodik.

Sedangkan PIP Kemenag 2024 hanya untuk siswa madrasah MI, MTs, dan MA yang sebelumnya juga sudah menjadi nominasi penerima PIP di Dapodik.

Baca Juga: NIK Ini Bisa Cair Langsung PIP 2024 Tanpa Harus Aktivasi dan CEK pip.kemdikbud.go.id, Daftarkan KIP KE SINI

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x