Uang PIP 2024 Cair hingga April, Ini ‎Cara NIK NISN KIP Dapat Tanda Hijau Cair Bukan di pip.kemdikbud.go.id

- 14 Februari 2024, 14:30 WIB
Uang PIP 2024 cair hingga April dan cara di artikel ini agar NIK, NISN, KIP siswa dapat tanda hijau cair bukan di pip.kemdikbud.go.id dan menerima uang hingga Rp1,8 juta di bank.
Uang PIP 2024 cair hingga April dan cara di artikel ini agar NIK, NISN, KIP siswa dapat tanda hijau cair bukan di pip.kemdikbud.go.id dan menerima uang hingga Rp1,8 juta di bank. /Tangkap layar pipmadrasah.kemenag.go.id

BERITA DIY- Uang PIP 2024 Termin 1 cair hingga April 2024, ketahui cara di artikel ini agar NIK, NISN, KIP siswa dapat tanda hijau cair bukan di pip.kemdikbud.go.id dan menerima uang hingga Rp1,8 juta di bank.

PIP Kemdikbud 2024 sudah cair ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK bagi yang namanya tertera di pip.kemdikbud.go.id dan bisa meraih uang hingga Rp1,8 juta bahkan bisa juga menerima di tahun berikutnya.

Namun ada beberapa kendala yang terjadi saat pengecekan nama penerima PIP Kemdikbud 2024 seperti tidak muncul tanda pencairan seperti SK Pemberian dan SK Nominasi.

Siswa yang berada di kondisi tersebut tidak perlu khawatir karena uang hingga Rp1,8 juta tetap bisa cair dengan meraih tanda hijau cair bukan dengan mengakses pip.kemdikbu.go.id.

Baca Juga: KIP NIK NISN Dapat Tanda Ini Cair Bantuan PIP Kemdikbud 2024 Februari dan Cara Terima Tambahan Rp800 Ribu

Sebelum itu ketahui kategori siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang bisa meraih PIP Kemdikbud 2024 antara lain siswa KIP terdaftar DTKS, siswa non KIP namun jadi penerima PIP 2024.

Selanjutnya siswa yang sudah pernah menjadi penerima PIP Kemdikbdu tahun sebelumnya, lalu siswa yang diusulkan kembali menjadi calon penerima melalui sekolah, DTKS, atau Dapodik.

Agar menerima pencairan PIP Kemdikbud 2024 ketahui terlebih dahulu dua jenis PIP 2-24 yang cair di bulan Februari hingga April ini agar dana hingga Rp1,8 juta bisa dicairkan.

1. PIP Kemdikbud 2024

Siswa yang terdaftar melalui PIP Kemdikbud 2024 ini adalah siswa yang masuk ke jenjang pendidikan SD, SMP, SMA, dan SMK dengan tempat akses penerima di pip.kemdikbud.go.id, ini cara ceknya:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x