Cara NIK NISN Masuk Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id, Tanpa KIP Bisa Cair Rp1,8 Juta

- 31 Januari 2024, 10:19 WIB
Cara NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id, tanpa KIP tetap bisa cair Rp1,8 juta.
Cara NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id, tanpa KIP tetap bisa cair Rp1,8 juta. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ini informasi terbaru mengenai cara NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id Februari, siswa tanpa KIP tetap bisa cair Rp1,8 juta, cek caranya di sini.

Tidak semua siswa bisa mendapatkan pencairan PIP Kemdikbud 2024 termin 1 Februari ini. Namun siswa yang melakukan cara di artikel ini meski tanpa KIP tetap bisa cair Rp1,8 juta.

Pengecekan penerima di pip.kemdikbud.go.id saat ini sudah dibuka. Seperti dikatakan sebelumnya tidak semua NIK,NISN siswa nominasi bisa masuk daftar penerima.

Siswa yang sudah cek pip.kemdikbud.go.id tapi uang belum cair hingga Rp1,8 juta, cek artikel ini hingga akhir untuk ketahui cara masuk daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 bulan Februari ini.

Baca Juga: Uang PIP 2024 Tidak Cair di BNI BRI Simpel? Ini Cara Lain BLT Rp1,8 Juta Bisa Masuk ATM, CEK Data KIP KE SINI

Bantuan PIP Kemdikbud 2024 adalah jenis bantuan tunai yang bisa didapatkan siswa SD, SMP, SMA, dan SMK kurang mampu dan tentunya pencairan PIP ini ditunggu setiap tahunnya.

Pencairan PIP Kemdikbud 2024 dibagi dalam tiga termin, termin 1 akan berlangsung bulan Januari hingga April, termin 2 Mei hingga September, dan termin 3 bulan Oktober sampai Desember.

Pemilik KIP atau non KIP namun terdaftar nominasi bisa cek setiap terminnya, namun uang tunai PIP Kemdikbud 2024 yang hanya bisa dicairkan satu kali saja.

Klasifikasi Penerimaan PIP Kemdikbud 2024

Sebelum itu cek klasifikasi NIK, NISN siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP atau non KIP yang bisa cair uang PIP Kemdikbud 2024 hingga Rp1,8 juta:

Baca Juga: PIP 2024 Cair Februari! Cek KIP dan Daftar Siswa yang Ditransfer Rp1,8 juta Tanpa Akses pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x