Cara Dapat Status Penerima PIP Kemdikbud 2024, Khusus Siswa KIP Ini Dapat Nominal Terbaru Rp1,8 Juta di ATM

- 24 Januari 2024, 12:25 WIB
Cara dapat status penerima PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id dan siswa KIP yang bisa meraih nominal terbaru Rp1,8 juta di ATM BNI  BRI.
Cara dapat status penerima PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id dan siswa KIP yang bisa meraih nominal terbaru Rp1,8 juta di ATM BNI BRI. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui informasi lengkap cara dapat status penerima PIP Kemdikbud 2024 di pip.kemdikbud.go.id dan siswa KIP yang bisa meraih nominal terbaru Rp1,8 juta di ATM simpel BNI atau BRI.

Bantuan tunai Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2024 sudah bergulir ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima, segera urus pengambilan uang agar tidak hangus.

Menariknya lagi Kemendikbud merilis nominal terbaru PIP kemdikbud 2024 mencapai Rp1,8 juta yang bisa didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim.

Baca Juga: Cek NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2024: Siswa KIP atau Tidak Bisa ke BNI BRI Ambil Rp1 Juta, Ini Jadwalnya

“Peningkatan satuan bantuan yang semula Rp1 juta menjadi Rp1,8 juta untuk pelajar SMA dan SMK,” dikutip dari ANTARA, Rabu, 24 Januari 2024.

Seperti diketahui pencairan PIP Kemdikbud 2024 tidak dibagikan secara merata ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK, oleh karena itu siswa harus bisa cek secara mandiri status penerimaan.

Baca artikel ini hingga akhir untuk ketahui cara cek status penerima PIP Kemdikbud 2024 dan cara mencairkan uang agar BLT Rp1,8 juta bisa segera di diterima di ATM simpel BNI atau BRI.

Pencairan PIP Kemdikbud 2024 kali ini sudah memasuki termin 1 yang cair bulan Januari hingga April ke rekening siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id.

Baca Juga: KIP Tidak Muncul di pip.kemdikbud.go.id? Cek Pakai KK KE SINI Bisa Cair Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2024 di ATM

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x