Siswa SD SMP SMA KIP Ini Cair Rp1 Juta PIP Kemdikbud 2024 dan Cara NIK Jadi Prioritas Pencairan Tanpa Aktivasi

- 21 Januari 2024, 10:35 WIB
Siswa SD, SMP, SMA, SMK KIP ini cair Rp1 juta PIP Kemdikbud 2024 dan cara NIK, NISN jadi prioritas pencairan tiap tahun tanpa perlu aktivasi.
Siswa SD, SMP, SMA, SMK KIP ini cair Rp1 juta PIP Kemdikbud 2024 dan cara NIK, NISN jadi prioritas pencairan tiap tahun tanpa perlu aktivasi. /Tangkap layar pipmadrasah.kemenag.go.id

BERITA DIY- Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP ini cair Rp1 juta PIP Kemdikbud 2024 dan cara NIK, NISN jadi prioritas pencairan tiap tahun tanpa perlu aktivasi rekening, cek informasinya di sini.

Kabar gembira untuk semua siswa layak PIP Kemdikbud 2024 karena bulan Januari ini PIP cair lagi hingga Rp1 juta ke rekening BNI atau BRI.

Seperti biasanya, PIP Kemdikbud 2024 tidak cair merata, hanya siswa KIP SD, SMP, SMA, dan SMK kategori ini yang bisa cair langsung uang Rp1 juta.

Simak juga cara NIK, NISN menjadi prioritas pencairan PIP Kemdikbud tanpa harus daftar lagi dan bisa terima uang hingga Rp1 juta tiap tahun tanpa perlu aktivasi rekening.

Baca Juga: Tanpa KIP Bisa Dapat PIP Kemdikbud 2024 Rp1 Juta Januari-April, Ini Cara Daftarkan NIK NISN Jadi Layak PIP

Kategori Siswa yang Cair PIP Kemdikbud 2024

Ada beberapa kategori siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP yang bisa cair PIP Kemdikbud 2024 Januari hingga April dan bisa ambil uang langsung di bank BNI atau BRI:

1. Siswa Penerima PIP Kemdikbud terdaftar Dapodik

Pada termin 1 ini siswa KIP yang akan cair yaitu siswa yang berasal dari pencatatan DTKS dan hasil pemadanan data dari Dapodik serta sudah memiliki rekening aktif.

2. Siswa Meraih SK Pemberian

Siswa yang masuk kategori ini dan baru pertama menerima PIP tapi sudah mendapatkan SK Pemberian di pip.kemdikbud.go.id bisa cair uang hingga Rp1 juta PIP kemdikbud 2024.

3. Siswa SMA Usulan Sekolah

Selain itu siswa SMA yang masuk ke dalam pendaftaran usulan sekolah bisa cair PIP Kemdikbud 2024 dengan cara cek melalui panitia sekolah, apabila NIK, NISN sudah masuk daftar maka uang sudah bisa diambil.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Cair ke NIK NISN KIP Ini, Cek Penerima Selain pip.kemdikbud.go.id Bisa Ditransfer ke ATM

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x