Cek BLT PIP Kemdikbud 2024 Masuk ATM Simpel DI SINI dan KIP NIK NISN Penerima yang Cair Termin 1 Januari-April

- 18 Januari 2024, 11:20 WIB
Cek BLT atau Bantuan Langsung Tunai masuk ATM simpel di sini dan KIP, NIK, NISN penerima yang cair termin 1 Januari-April.
Cek BLT atau Bantuan Langsung Tunai masuk ATM simpel di sini dan KIP, NIK, NISN penerima yang cair termin 1 Januari-April. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Segera cek BLT atau Bantuan Langsung Tunai masuk ATM simpel di sini dan KIP, NIK, NISN penerima yang cair termin 1 Januari-April, baca artikel ini hingga akhir.

Dana PIP Kemdikbud 2024 sudah bergulir ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK penerima di pip.kemdikbud.go.id. Periode pencairan ini sudah memasuki termin 1 yang cair bulan Januari hingga April.

Oleh karena itu siswa nominasi diwajibkan untuk cek nama penerima PIP Kemdikbud 2024 untuk ketahui KIP, NIK, dan NISN adalah kategori yang cair di ATM simpel termin ini.

Karena uang PIP Kemdikbud 2024 bisa saja hangus apabil siswa tidak cek nama di pip.kemdikbud.go.id. Ketahui di sini daftar NIK, NISN siswa yang berhak cair.

Baca Juga: Nama KIP Penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 TERBARU, Ini Cara Cek Uang Rp1 Juta Masuk ke Rekening Tanpa Aktivasi

Penyaluran PIP Kemdikbud 2024 ini hanya diperuntukkan bagi siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP (Kartu Indonesia Pintar) yang sudah terdaftar di DTKS atau Dapodik.

Berikut mekanisme penyaluran PIP Kemdikbud 2024 sampai bisa diterima di bank simpel BRI dan BNI oleh siswa KIP:

1. Seleksi penerima manfaat PIP dimulai dari pemadanan data antara data dari DTKS dan Dapodik

2. Puslapdik dan bank penyalur melakukan verifikasi dan validasi rekening penerima yang sudah diaktivasi

3. Puslapdik menerbitkan SK Pemberian PIP untuk kemdudian melakukan transfer dana

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x