Nama KIP Penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 TERBARU, Ini Cara Cek Uang Rp1 Juta Masuk ke Rekening Tanpa Aktivasi

- 15 Januari 2024, 10:05 WIB
Nama KIP penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) PIP Kemdikbud 2024 terbaru dan cara cek uang Rp1 juta masuk ke rekening tanpa aktivasi.
Nama KIP penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) PIP Kemdikbud 2024 terbaru dan cara cek uang Rp1 juta masuk ke rekening tanpa aktivasi. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY- Ketahui nama KIP atau Kartu Indonesia Pintar penerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) PIP Kemdikbud 2024 terbaru dan cara cek uang Rp1 juta masuk ke rekening tanpa aktivasi.

Pemegang KIP siswa SD, SMP, SMA, dan SMK saat ini sudah masuk pencairan PIP Kemdikbud 2024 termin 1 bulan Januari hingga April ke rekening SimPel BNI atau BRI.

NIK, NISN, dan Nama KIP yang sebelumnya sudah terdaftar layak PIP Kemdikbud 2024 sudah bisa cek penerima di pip.kemdikbud.go.id untuk ketahui KIP adalah penerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT.

Menariknya ada sebagian siswa yang bisa ketahui dana PIP Kemdikbud 2024 sudah ditransfer ke rekening bahkan tidak perlu melakukan aktivasi rekening terlebih dahulu.

Baca Juga: KIP Ini Sudah Bisa Terima Langsung PIP Kemdikbud 2024, Cek Data NIK Penerima Online Bukan pip.kemdikbud.go.id

Sebagai informai Program Indonesia Pintar atau PIP Kemdikbud 2024 ini ditujukan kepada siswa yang sudah pernah menerima PIP sebelumnya, maka nama ditandai amsih aktif.

Namun bagi yang baru mendaftarkan NIK, NISN, dan KIP ke DTKS atau Dapodik, kemungkinan cair PIP Kemdikbud 2024 di termin 2 atau 3.

Sedangkan yang sudah menerima PIP Kemdikbud 2024 termin ini tidak akan bisa cair lagi termin 2 atau 3, karena PIP hanya cair satu kali dalam setahun.

Sebelum itu ketahui nominal PIP Kemdikbud 2024 yang bisa didapatkan oleh masing-masing siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP penerima di pip.kemdikbud.go.id:

Baca Juga: Cek Penerima BLT PIP Kemdikbud 2024 Sebelum Tanggal Ini dan Cara Jitu Cair Meski Data NIK NISN Tidak Muncul

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x