Info Gempa Garut 5 Menit yang Lalu Terkini Terasa Jogja Jakarta Bekasi, Bandung: Ada Susulan? Pusat Gempa BMKG

- 27 April 2024, 23:40 WIB
Berikut info gempa Garut 5 menit yang lalu terasa Jogja, Bekasi, Bandung. Ada gempa susulan? Simak pusat gempa dari info BMKG.
Berikut info gempa Garut 5 menit yang lalu terasa Jogja, Bekasi, Bandung. Ada gempa susulan? Simak pusat gempa dari info BMKG. /PIXABAY/@Tumisu

BERITA DIY - Pada tanggal 27 April 2024, sebuah gempa berkekuatan 6.6 SR mengguncang wilayah Indonesia, terasa kuat di kota-kota seperti Jakarta, Bandung, Bekasi, dan Cilacap.

Berdasarkan laporan warga di media sosial Twitter, getaran gempa terasa cukup kuat.

Akun Twitter chaplin menggambarkan, "Ini di Bandung kenceng banget gempa nya, staysafe semuaa," menunjukkan bahwa gempa dirasakan cukup kuat di kawasan tersebut.

Sementara itu, akun sagitarian menyatakan, "woy kenceng bgt bekasi gempa," menegaskan bahwa gempa juga terasa di Bekasi.

Di Cilacap, gempa dirasakan lebih lama, seperti yang diungkapkan oleh akun inaini nailatun: "Cilacap agak lama . gempa ny."

Kekuatan dan durasi gempa yang terasa di beberapa wilayah menandakan bahwa gempa ini cukup besar dan memengaruhi area yang luas di Jawa Barat dan sekitarnya.

Baca Juga: Info Gempa Gunungkidul 5 Menit yang Lalu Terkini Terasa Jogja, Bantul, Sleman: Ada Susulan? Pusat Gempa BMKG

Informasi dan Peringatan dari BMKG

BMKG telah mengeluarkan peringatan cepat melalui akun Twitter resminya, mengkonfirmasi detail gempa dan mengingatkan warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan adanya gempa susulan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x