Bacaan Doa Dzikir Manasik Haji dan Umroh Lengkap dari Kementerian Agama: Download File PDF Gratis

- 10 Mei 2024, 11:10 WIB
Ilustrasi. Link download PDF doa dan dzikir manasik lengkap haji dan umroh lengkap dengan segala amalan, gratis dari Kemenag.
Ilustrasi. Link download PDF doa dan dzikir manasik lengkap haji dan umroh lengkap dengan segala amalan, gratis dari Kemenag. /Pixabay/Konevi

BERITA DIY - Berikut link download PDF doa dan dzikir manasik lengkap haji dan umroh lengkap dengan segala amalan yang bisa di lakukan, gratis dari Kementerian Agama republik Indonesia (Kemenag RI).

Momen ibadah haji dan umroh menjadi puncak spiritual bagi umat Islam. Dalam menjalankan ibadah ini, dambaan setiap muslim adalah meraih haji mabrur, yang akan membawa keberkahan dan surga di akhirat.

Sebagaimana yang disabdakan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam, "Tidak ada balasan (yang pantas diberikan) bagi haji mabrur kecuali surga." (HR Bukhari)

Penting bagi jemaah haji dan umroh untuk memahami dengan baik rukun-rukun haji dan sunah-sunah yang harus dipatuhi.

Baca Juga: Doa Walimatussafar Haji Lengkap Bahasa Arab, Latin Indonesia, dan Artinya

Para jemaah haji juga harus menjauhi segala larangan yang dapat mengganggu kesempurnaan ibadah.

Selain itu, terdapat sejumlah amalan yang dianjurkan, termasuk doa-doa khusus yang harus dibaca selama pelaksanaan ibadah haji dan umroh.

Doa-doanya meliputi segala aspek kehidupan, mulai dari doa sebelum berangkat hingga doa di berbagai tempat dan situasi selama pelaksanaan ibadah.

Sebagai contoh, doa saat berada di Miqat, doa saat tiba di Tanah Suci, doa saat thawaf, doa saat sa’i, doa saat wukuf di Arafah, doa saat melempar jumrah, hingga doa saat tawaf wada'.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah