Info Gempa Gunungkidul 5 Menit yang Lalu Terkini Terasa Jogja, Bantul, Sleman: Ada Susulan? Pusat Gempa BMKG

- 13 Desember 2023, 22:24 WIB
Berikut info gempa Gunungkidul 5 menit yang lalu terasa Jogja, Bantul, Sleman. Ada gempa susulan? Simak pusat gempa dari info BMKG.
Berikut info gempa Gunungkidul 5 menit yang lalu terasa Jogja, Bantul, Sleman. Ada gempa susulan? Simak pusat gempa dari info BMKG. / PIXABAY/Tumisu

BERITA DIY - Pada tanggal 13 Desember 2023, sekitar pukul 22.15 WIB, masyarakat Yogyakarta dikejutkan oleh getaran gempa bumi.

Peristiwa ini dengan cepat menjadi topik pembicaraan hangat di media sosial, khususnya Twitter, di mana banyak warga Jogja berbagi pengalaman mereka saat gempa terjadi.

Beberapa pengguna Twitter seperti AYAM JAGO, Dewi Mas, dan Cindy mengungkapkan keheranan dan kekagetan mereka atas getaran yang mereka rasakan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) segera merespons dengan mengumumkan informasi awal mengenai gempa tersebut.

Baca Juga: Info Gempa Cilacap Terkini 4,6 SR 5 Menit yang Lalu Terasa Jogja, Garut, Tasik: Ada Susulan & Ini Pusat Gempa

Menurut BMKG, gempa yang terjadi memiliki kekuatan magnitudo 3.5 dan terjadi pada tanggal 13 Desember 2023 pukul 22:15 WIB.

Lokasi pusat gempa berada di koordinat 7.96 Lintang Selatan dan 110.51 Bujur Timur, yang berarti berada 11 kilometer Barat Laut dari Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan kedalaman 10 kilometer.

Meskipun informasi ini dikeluarkan sebagai respons awal dan mengutamakan kecepatan, BMKG menyampaikan bahwa hasil pengolahan data masih belum stabil dan dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang mereka terima.

Dengan magnitudo yang tergolong kecil dan lokasi yang cukup dangkal, gempa ini dirasakan oleh masyarakat di beberapa wilayah di Yogyakarta seperti Jogja, Bantul, dan Sleman.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x