Cek Jadwal Resmi PIP Kemdikbud 2024 Cair dan Cara Siswa SD SMP SMA KIP KLAIM Nominal Terbaru Rp1,8 Juta di BNI

- 25 Januari 2024, 12:20 WIB
Cek jadwal resmi pencairan PIP Kemdikbud 2024 dan cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP klaim nominal terbaru Rp1,8 juta di BNI atau BRI.
Cek jadwal resmi pencairan PIP Kemdikbud 2024 dan cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP klaim nominal terbaru Rp1,8 juta di BNI atau BRI. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY- Cek di artikel ini jadwal resmi pencairan PIP Kemdikbud 2024 (Program Indonesia Pintar) dan cara siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP klaim nominal terbaru Rp1,8 juta di BNI atau BRI.

Nominal terbaru PIP Kemdikbud 2024 sudah diresmikan oleh pemerintah dengan jumlah tertinggi mencapai Rp1,8 juta. Siswa yang masuk kategori layak PIP tahun ini bisa segera akses pip.kemdikbud.go.id.

Karena sayang untuk dilewatkan, PIP Kemdikbud 2024 Januari hingga April sudah mulai dicairkan ke siswa SD, SMP, SMA, dan SMK KIP (Kartu Indonesia Pintar) penerima.

Simak di sini cara klaim nominal terbaru PIP Kemdikbud 2024 hingga Rp1,8 juta di bank BNI atau BRI sebelum uang bantuan yang harusnya diterima dikembalikan ke kas negara.

Baca Juga: Cara Dapat Status Penerima PIP Kemdikbud 2024, Khusus Siswa KIP Ini Dapat Nominal Terbaru Rp1,8 Juta di ATM

Uang tunai PIP Kemdikbud 2024 ini bisa didapatkan oleh siswa SD hingga SMA yang masuk dalam kategori keluarga kurang mampu. Caranya yaitu mendaftarkan NIK dan NISN ke DTKS atau Dapodik.

Dana PIP Kemdikbud 2024 bisa membantu siswa untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang tidak ditanggung oleh dana BOS. Sehingga siswa tetap mendapatkan pendidikan sama rata dengan siswa lainnya.

Syarat Daftar PIP Kemdikbud 2024

  • Siswa sudah memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar
  • Siswa berasal dari keluarga kurang mampu.
  • Siswa yatim piatu
  • Siswa korban bencana alam
  • Siswa dari keluarga terdampak PHK

Baca Juga: Cek NIK NISN Penerima PIP Kemdikbud 2024: Siswa KIP atau Tidak Bisa ke BNI BRI Ambil Rp1 Juta, Ini Jadwalnya

Nominal PIP Kemdikbud 2024

Selanjutnya ketahui nominal terbaru PIP Kemdikbud 2024 yang bisa didapatkan oleh siswa SD, SMP, SMA, dan SMK terdaftar PIP di DTKS atau Dapodik:

  • Siswa SD: Rp 450 ribu
  • Siswa SMP: Rp 750 ribu
  • Siswa SMA: Rp1,8 juta

Jadwal Pencairan PIP Kemdikbud 2024

- Termin 1: Januari- April

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x